BolaSkor.com - Perbedaan kualiatas diperlihatkan oleh para pemain Timnas Indonesia ketika melawan Thailand pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Ini jelas berbeda ketika Timnas Indonesia kalah dalam dua laga uji coba melawan Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3).

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 2-2 Thailand, pada babak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu setempat.

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Kadek Agung (39') dan Evan Dimas (60’). Sebelumnya, Skuat Garuda tertinggal dua kali melalui Narubadin Weerawatnodom (5') dan Adisak Kraisorn (50').

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melihat perbedaan ketika Skuat Garuda melawan Thailand dan dalam dua laga uji coba. Menurutnya, Skuat Garuda melawan Thailand sudah lebih siap.

Shin Tae-yong mengatakan, mentalitas pemain benar-benar terlihat pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Timnas Imbangi Thailand, Ketum PSSI: Modal Bagus Hadapi Vietnam dan UEA

Rival Timnas Indonesia: UEA Bantai Malaysia 4-0

"Jujur pengalaman pemain Indonesia tidak begitu banyak, apalagi performa pertandingan sangat minim karena Liga Indonesia tidak bergulir selama satu tahun ini dan ini terlihat pada laga uji coba," kata Shin Tae-yong usai laga melawan Thailand.

"Kenapa kami bisa tampil lebih baik (dari uji coba), karena para pemain menganggap pertandingan ini adalah pertandingan internasional, sehingga mereka lebih bekerja keras untuk itu," tambah Shin Tae-yong.

Hasil ini tidak membuat posisi Skuat Garuda berubah. Timnas Indonesia masih menduduki posisi dasar klasemen sementara Grup G dengan raihan satu poin dari 6 laga. Sedangkan Thailand berada di posisi ketiga dengan raihan 9 poin dari 6 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam (7/6) dan UEA (11/6).