Faktor Utama Penyebab Kekalahan Manchester City dari Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Juli 2022
Faktor Utama Penyebab Kekalahan Manchester City dari Liverpool
Liverpool 3-1 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City harus mengakui keunggulan Liverpool pada ajang Community Shield. Manajer The Citizens, Pep Guardiola mengungkapkan penyebab kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (30/7), Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. Padahal Kevin De Bruyne dan kawan-kawan lebih diunggulkan karena berstatus juara Premier League.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat sepakan Trent Alexander-Arnold. Sementara Manchester City sempat bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui sontekan Julian Alvarez yang disahkan lewat bantuan VAR.

Baca Juga:

Catatan Menarik dari Community Shield 2022: Sapu Bersih Trofi Domestik Jurgen Klopp

Liverpool 3-1 Manchester City: The Reds Samai Rekor Community Shield Arsenal

Demi Gabung Manchester City, Marc Cucurella Ajukan Permintaan Transfer

Manchester City akhirnya kecolongan di penghujung laga. Liverpool mampu mencetak dua gol tambahan melalui penalti Mohamed Salah (83') dan sundulan Darwin Nunez pada masa injury time.

Meski kalah, Guardiola tak kecewa dengan hasil ini. Ia menilai tim asuhannya sudah tampil melebihi ekspektasinya.

“Kami memiliki dua minggu dan beberapa hari lagi sejak kami memulai pramusim, tetapi secara umum mereka memberikan segalanya. Saya berkata kepada para pemain bahwa saya bangga dengan bagaimana mereka memberikan segalanya," kata Guardiola di situs resmi klub.

“Sekarang, kami harus meningkatkannya. Kami membutuhkan latihan bulan ini untuk mendapatkan tempo kami dan kami akan melakukannya.”

Liverpool memang lebih dulu memulai latihan pramusim ketimbang Manchester City. Hal ini membuat tingkat kebugaran The Reds lebih baik pada ajang Community Shield.

Perbedaan tersebut jelas terlihat pada akhir babak kedua. Konsentrasi para pemain Manchester City menurun seiring stamina yang berkurang.

“Di babak kedua kami memulai dengan sangat baik, itu ketat setelah gol dan permainan kami ada di sana. Kami sangat bagus melawan tim ini, bahkan di babak pertama kami menciptakan cukup banyak peluang untuk melakukannya," tambahnya.

Kekalahan atas Liverpool tentu membuka mata Guardiola terkait kekurangan tim asuhannya. Manchester City dijadwalkan bertandang ke markas West Ham United pada laga pembuka Premier League 2022-2023, 7 Agustus mendatang.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan