Faktor yang Membawa Kembali Dani Ceballos ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 September 2020
Faktor yang Membawa Kembali Dani Ceballos ke Arsenal
Dani Ceballos (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan proses rekrutmen pemain di bursa transfer musim panas ini. Usai memboyong Willian dan Gabriel Magalhaes, serta memiliki kembali William Saliba yang musim lalu dipinjamkan ke AS Saint-Etienne, The Gunners kini memiliki Dani Ceballos.

Fans Arsenal tentu sudah tidak asing dengan Ceballos (24 tahun). Musim lalu Ceballos dipinjam dari Real Madrid dan tampil bagus, tak ayal Arsenal arahan Mikel Arteta kembali meminjamnya musim ini. Kreativitasnya diharapkan bisa terus berlanjut di Arsenal.

Musim lalu Ceballos bermain 24 kali di Premier League dengan catatan dua assists, plus lima laga di Piala FA dan dua laga di Piala Liga. Cedera sempat menganggu performanya namun hal itu tak menutupi penilaian positif Mikel Arteta kepadanya.

Arteta menuturkan tiga kekuatan Ceballos yang meyakinkan Arsenal untuk merekrutnya kembali di musim panas ini.

Baca Juga:

Dani Ceballos Ungkap Alasan Melempem di Real Madrid, namun Impresif di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang, Jimat Baru Arsenal di Stadion Wembley

Kembalinya Non Flying Dutchman ke Arsenal

Dani Ceballos

"Dani adalah bagian integral dari tim kami musim lalu. Dia menyelesaikan musim dengan performa yang luar biasa," ucap Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya menyukai semangat dan komitmen Dani dan dia adalah pemain yang punya kemampuan teknik tinggi. Kami semua senang menyambutnya kembali. Kami menantikan untuk melihatnya melanjutkan dari bagian terakhirnya."

Kedatangan kembali Ceballos juga disambut Direktur Olahraga Arsenal Edu. "Kami sangat senang memiliki Dani kembali bersama kami untuk musim baru. Kita semua tahu kualitasnya setelah musim 2019/2020 yang mengesankan, yang diakhiri dengan dia memainkan peran kunci dalam kesuksesan Piala FA kami," imbuh Edu.

Arsenal kini tak lagi kekurangan opsi pemain yang punya kreativitas bermain di lini tengah. Selain Ceballos masih ada Mesut Ozil yang dapat menjadi pengatur serangan tim.

"Saya sangat senang bisa kembali bersama Arsenal - saya sangat senang bisa kembali ke klub tempat saya merasa penting," tambah Ceballos.

"Memang benar saya punya pilihan lain, seperti tetap di Real Madrid dan kembali ke liga Spanyol, di mana ada tim yang tertarik pada saya."

"Saya berbicara dengan pelatih tahun lalu, sebelum final (Piala FA), dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin bertahan di Arsenal dan memenangkan gelar. Saya sangat senang dengan apa yang telah dibangun Mikel di klub sejak dia masuk. Saya bersenang-senang di klub ini musim lalu dan tidak pernah ada keraguan dalam pikiran saya bahwa saya ingin kembali."

Breaking News Mikel Arteta Dani Ceballos Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan