BolaSkor.com - Persik Kediri menambah kekuatan di sektor pertahanan, usai merekrut Fandry Imbiri di tengah program latihan di Jakarta. Ia sekaligus menjadi rekrutan pemungkas Persik untuk pemain lokal.

Berbarengan dengan itu, Macan Putih juga meresmikan status Joanderson de Jesus Assis. Striker asal Brasil itu juga menutup perburuan Persik untuk sektor pemain asing.

"Fandry ini pure (murni) kebutuhan tim. Ia akan menambah kekuatan untuk lini pertahanan tim kami," ulas pelatih Persik, Javier Roca.

Baca Juga:

Persik Kediri Akhiri Transfer Pemain Asing Lewat Perekrutan Joanderson

Pelatih Persik Bicara soal Rendy Juliansyah dan Sutan Zico

Jam terbang tinggi Fandry di sejumlah klub Liga 1, diakui Roca sebagai salah satu pertimbangan. Pada musim lalu, ia memperkuat PSS Sleman pada putaran pertama sebelum berganti jersey Madura United.

"Fandry sudah kami pikirkan sejak putaran kedua musim lalu. Tapi baru bisa bergabung musim ini," imbuh pelatih berpaspor Chile itu.

Fandry Imbiri yang memasuki usia 31 tahun, memang mengecap pengalaman tinggi di sejumlah klub papan atas. Dimulai ketika membela Persipura Jayapura (2013-2015), Semen Padang (2016-2017), Persebaya Surabaya (2018), dan Madura United (2019-2021).

"Ya, kami berharap Fandry bisa membimbing para pemain muda tim kami. Tidak hanya yang asal Papua, tapi juga pemain lainnya," tandas Roca.

Kehadiran Fandry Imbiri dipastikan membuat lini bertahan Persik lebih komplet. Sebelumnya, Javier Roca sudah memiliki Arthur Felix Silva, Amin Fisabillah, Vava Mario Yagalo hingga Risna Prahalabenta untuk posisi bek tengah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)