Fandry Sembuh, Lini Belakang Persebaya Masih Krisis

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 April 2018
Fandry Sembuh, Lini Belakang Persebaya Masih Krisis
M. Syaifuddin. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kekuatan tempur Persebaya Surabaya belum membaik. Krisis lini belakang yang menghantam Persebaya sedikit teratasi. Fandry Imbiri telah dinyatakan pulih dari cedera yang dideritanya usai laga kontra Persela Lamongan dua pekan lalu. Tapi, Andri Muliadi malah harus absen karena akan melangsungkan pernikahan

Fandry mengalami cedera tendon achilles di kaki kanan. Akibat cedera tersebut, mantan pemain Semen padang itu absen dua pekan. Fandry telah kembali berlatih seperti biasa pada Senin (16/4) kemarin. Dengan pulihnya bek tangguh yang mengantarkan Persebaya menjuarai Liga 2 2017 itu, tinggal menyisakan dua pemain lini belakang yang pemulihan. Yakni bek asal Brasil Otavio Dutra dan bek muda Rachmat Irianto.

"Pemain belakang yang cedera sekarang ini tinggal Rian (sapaan Rachmat Irianto) dan Dutra. Kalau Dutra saya belum tahu akan absen berapa lama. Untuk Fandry sudah gabung latihan seperti biasanya," ujar pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Absennya Dutra dan Fandry sempat membuat Green Force ketar-ketir. Mereka lantas menduetkan stok bek lawas, Andri dan M. Syaifuddin saat menantang tuan rumah PS Tira, Jumat (13/4) lalu. Beruntung, Persebaya mampu menang telak 4-1 atas PS Tira.

Di sisi lain, Andri bakal melangsungkan pernikahan dengan sang pujaan hati, Vira Aulia. Kedua pasangan ini melangsungkan hari bahagianya di Banda Aceh, hari ini (17/4). Alhasil, bek yang identik dengan nomor punggung 44 itu diperkirakan absen saat rekan-rekannya menjamu Sriwijaya FC akhir pekan ini.

Situasi ini bakal memaksa Alfredo untuk kembali melakukan eksperimen. Jika sebelumnya menurunkan duet Andri dan Syaifuddin, besar kemungkinan Alfredo memainkan Fandry dengan Syaifuddin di sektor bek tengah Persebaya. Kedua pemain itu baru sekali bermain bersama, yakni di ajang pramusim saat bermain imbang 1-1 dengan Madura United.

Sayangnya, belum ada jaminan bagi Fandry mendapat kesempatan diturunkan saat Persebaya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4) mendatang. Alfredo masih ingin terus memantau perkembangan timnya sampai sehari menjelang pertandingan.

"Semua pemain yang kami punya, siapa saja, siap untuk main. Tidak ada pemain tertentu yang disebut pemain inti. Siapa yang akan diturunkan nanti tergantung situasi dan hasil latihan," beber pelatih asal Argentina ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan