Fans AC Milan Jadi Penyebab Silvio Berlusconi Kalah Pemilu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 13 November 2018
Fans AC Milan Jadi Penyebab Silvio Berlusconi Kalah Pemilu
Silvio Berlusconi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Siapa bilang sepak bola sebagai alat propaganda politik hanya terjadi di Indonesia? Hal yang sama dirasakan Silvio Berlusconi yang gagal pada Pemilu di Italia.

Silvio Berlusconi merupakan mantan Perdana Menteri Italia. Beberapa kali Berlusconi terpilih karena memimpin AC Milan berprestasi.

Akan tetapi, kini Silvio Berlusconi terkena senjata makan tuan. Akibat ulahnya, Berlusconi dihukum oleh para pendukung AC Milan sehingga partainya kalah.

Pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, parta Silvio Berluscono, Forza Italia, kalah dari Lega Nord pada pemilu di Italia. Padahal, selama ini Forza Italia kerap menang.

Alih-alih berkaca dari kekalahan, Silvio Berlusconi justru menuding pendukung AC Milan sebagai biang keladi. Pria berusia 82 tahun itu menilai tengah dihukum fans I Rossoneri.

"Penelitian kami menyebutkan 2,5 juta pendukung AC Milan tidak memiluh saya. Menurut saya, mereka menghukum saya karena menjual AC Milan ke Yonghong Li," ujar Silvio Berlusconi.

"Para pendukung AC Milan masih marah kepada saya karena hal tersebut. Namun, setelah 30 tahun, saya tidak bisa lagi marah kepada mereka."

"Saya selalu dan akan menjadi, percaya kepada saya, Presiden AC Milan yang memenangi paling banyak trofi sepak bola," Silvio Berlusconi melanjutkan.

Silvio Berlusconi memang sempat lama menjadi Presiden AC Milan. Berbagai trofi bergengsi dimenangi Il Diavolo Rosso di bawah kepemimpinan Berlusconi.

Silvio Berlusconi AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan