Fans Bayern Munchen Kampanyekan Seragam Merah-putih

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 30 September 2018
Fans Bayern Munchen Kampanyekan Seragam Merah-putih
Fans Bayern Munchen. (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen menerima protes keras dari para pendukungnya pada pertandingan melawan Hertha Berlin. Mereka meminta Die Roten mengenakan seragam berwarna merah dan putih.

Para pendukung Bayern Munchen bersuara sejak awal musim 2018-2019. Mereka merasa kesal karena klub kesayangannya bertanding dengan seragam berwarna merah dan celana biru.

Mereka merasa Bayern Munchen harusnya hanya berwarna merah dan putih. Para penggemar klub pun sudah berkali-kali menyatakan rasa tidak setuju dengan seragam Dia Bayern.

Pasalnya, Bayern Munchen memang identik dengan warna merah dan putih dalam sejarahnya. FC Hollywood hampir selalu mengenakan seragam dengan perpaduan dua warna itu.

Para penggemar Bayern Munchen bahkan hingga mengunggah statuta dasar klub. Di situ terdapat aturan mengenai seragam yang dikenakan oleh raksasa Bundesliga tersebut.

Paragraf pertama statuta Bayern Munchen itu berbunyi, "Bayern Munchen hanya akan bertanding dengan mengenakan warna merah dan putih."

Hasilnya, bunyi paragraf pertama itu terus digaungkan ketika Bayern Munchen bertanding. Bahkan terdapat yel baru yang berbunyi, "paragraf pertama!" di Allianz Stadium.

Bayern Munchen telah mengenakan warna merah dan putih sejak berdiri pada 1900. Memasuki era 1990an, Adidas selaku sponsor baru mulai mencoba warna lain.

Bayern munchen Bundesliga Seragam Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan