Fans Buat Petisi Minta NBA Ganti Logo Menjadi Kobe Bryant

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 28 Januari 2020
Fans Buat Petisi Minta NBA Ganti Logo Menjadi Kobe Bryant
Kobe Bryant. (Change.org)

BolaSkor.com - Kabar duka menimpa dunia olahraga, khususnya basket pada Minggu (26/1). Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, meninggal dunia karena kecelakaan helikopter.

Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di Los Angeles. Bryant tutup usia bersama putrinya, Gianna, yang berusia 13 tahun pada kecelakaan tersebut.

Sepanjang kariernya, Kobe Bryant dianggap sebagai satu di antara pebasket terbaik di NBA. Total 5 gelar NBA, 18 laga All-Star, 1 MVP serta 2 MVP final menjadi koleksinya.

Kepergian Kobe Bryant dengan cara yang tragis serta deretan prestasinya membuat fans ingin mengenang Bryant. Mereka meminta NBA untuk mengganti logo menjadi pemain yang akrab dengan nomor punggung 8 dan 24 itu.

Baca Juga:

Kobe Bryant, Fans Spesial AC Milan

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

Nick M membuat petisi tersebut di situs Change.org dengan tulisan, "dengan kepergian Kobe Bryant yang tidak diduga, mari tandatangani petisi ini untuk mengabadikannya sebagai logo baru NBA."

Saat ini, logo NBA merupakan siluet dari mantan pemain Los Angeles Lakers lain, Jerry West. Logo tersebut sudah digunakan sejak 1971 dengan menggunakan latar biru dan merah.

Menariknya, Jerry West merupakan sosok yang mendatangkan Kobe Bryant ke Los Angeles Lakers. West melakukannya saat menjadi petinggi Lakers pada 1996.

Jerry West sendiri memiliki hubungan cukup dekat dengan Kobe Bryant. Hubungan seperti ayah dan anak keduanya membuat West cukup terpukul dengan kepergian Bryant.

Jerry West sendiri diprediksi tidak akan keberatan andai siluetnya diganti dengan Kobe Bryant. Pasalnya, West beberapa kali mengaku tidak suka menjadi logo NBA.

Kobe Bryant Breaking News NBA Los Angeles Lakers
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan