Fans Italia Dibatasi di Stadion Wembley, Mancini: Tak Adil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juli 2021
Fans Italia Dibatasi di Stadion Wembley, Mancini: Tak Adil
Suporter Timnas Italia. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, merasa kecewa dengan jatah yang diberikan UEFA untuk suporter Gli Azzurri guna menyaksikan laga di Stadion Wembley. Menurutnya, itu tak adil.

Italia akan menghadapi Spanyol, pada babak semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7) pukul 02.00 WIB. Fans Italia hanya mendapat 125 tiket di semifinal Piala Eropa 2020, dari kapasitas 40-50 ribu. Hal ini diumumkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Tak hanya itu saja, fans Italia juga hanya mendapat tiket minim, jika Gli Azzurri berhasil melaju ke final Piala Eropa 2020. Jumlahnya hanya mendapat 1000 tiket dari total kapasitas Stadion Wembley yangmencapai 66 ribu.

"Sangat tidak adil bahwa kami tidak memiliki setengah dari stadion yang penuh dengan suporter Italia dan setengah lainnya penuh dengan suporter Spanyol," kata Mancini, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga:

Statistik Fantastis Italia: 'Pronta a Vincere'

Fans Italia Hanya Dapat Jatah 125 Tiket di Semifinal Piala Eropa

Piala Eropa 2020: Nicolo Barella Kagumi Lini Tengah Spanyol

Timnas Italia
Timnas Italia. (Twitter)

Protes FIGC

Nantinya, FIGC akan melakukan protes jika fans Italia hanya mendapatkan jatah 1000 tiket andai masuk final.

"Kami akan coba meminta tambahan kuota jika memang memungkinkan, tapi hidup dengan kondisi dan keterbatasan saat ini memang merugikan olahraga ini," Presiden FIGC Gabriele Gravina.

Tentu saja ini merupakan pembatasan jumlah penonton yang ditetapkan Pemerintah Inggris, berkoordinasi dengan UEFA. Ini diakibatkan pandemi COVID-19 yang juga belum mereda.

Inggris pun mendapat hal serupa ketika mengalahkan Ukraina 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Ada pembatasan jumlah fans yang bertolak ke Italia.

Italia Timnas Italia Roberto Mancini Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan