BolaSkor.com - Pandemi virus corona telah menyebabkan 376.320 kematian dengan total kasus 6.194.533 kasus sampai Selasa (02/06). Salah satu korban meninggal itu adalah pria berusia 70 tahun suporter Liverpool, Richard Mawson.

Mawson meninggal dunia pada 17 April 2020 setelah dinyatakan positif virus corona. Disinyalir Mawson terinfeksi Covid-19 kala ia mendatangi Anfield pada 12 Maret lalu di leg dua 16 besar Liga Champions.

Virus corona kala itu telah menyebar namun laga tidak dihentikan dan penonton masih menyaksikan pertandingan di stadion untuk kedua kubu. Keluarga menduga virus itu ada di Anfield dan dibawa seseorang hingga mengenai Mawson. Atas pertimbangan itu pihak keluarga menuntut penjelasan.

Baca Juga:

Aksi Berlutut Klub Premier League untuk George Floyd

Liverpool Terancam Tak Bisa Rayakan Gelar Bersama Suporter, Jurgen Klopp Ogah Ambil Pusing

Jurgen Klopp Tak Masalah Liverpool Rayakan Gelar Premier League Jauh dari Anfield

Suporter menyaksikan laga Liga Champions di Anfield

"Jelas kami tahu bahwa virus itu menyebar, tetapi ketika pemerintah Anda memberi tahu Anda semuanya baik-baik saja ... Anda mendengarkannya," tutur keluarga Mawson kepada Dailymail.

"99 persen (keluarga) yakin dia (Mawson) terkena virus di sana (Anfield), dia hampir tidak meninggalkan rumah dan dia tidak memiliki penyakit sebelumnya dalam 70 tahun terakhir."

"Dia melewati para penggemar Atletico di pintu masuk stadion, tetapi pemerintah bertindak terlambat, mereka tahu ini akan terjadi dan sekarang kami tidak lagi percaya apa yang mereka katakan," tegas sang keluarga.

Sudah ada 276.332 kasus virus corona di Inggris dengan korban meninggal dunia 39.045 jiwa. Sedangkan di Spanyol ada 286.718 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai 27.127 jiwa.

Liga Champions beserta liga-liga top Eropa seperti LaLiga, Premier League, dan Serie A akan menyusul Bundesliga untuk memulai kompetisi di tengah pandemi virus corona pada Juni ini.