Fans Tak Perlu Khawatir, Giorgio Chiellini Bertahan di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Juli 2021
Fans Tak Perlu Khawatir, Giorgio Chiellini Bertahan di Juventus
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Bek asal Italia berusia 36 tahun, Giorgio Chiellini saat ini berstatus free agents karena kontraknya berakhir dengan Juventus. Sempat muncul rumor soal masa depannya, tetapi kini hal itu telah berakhir.

Sebagaimana dilansir Football-Italia, Chiellini akan tetap melanjutkan komitmen dan dedikasinya untuk Juventus serta mengindikasikan kontrak baru. Chiellini saat ini masih berlibur usai menjuarai Piala Eropa 2020 dengan timnas Italia.

"Saya butuh beberapa hari lagi untuk beristirahat dan pulih dari kerusuhan (Piala Eropa 2020) bulan lalu, tapi pada Senin saya akan berada di Turin dan senang dapat memulainya lagi," tutur Chiellini.

Usia Chiellini memang tidak lagi muda, tetapi pengalaman serta kualitasnya masih dibutuhkan Massimiliano Allegri untuk memimpin skuad Juventus dan juga pemain-pemain muda. Chiellini sudah membela Juventus dari 2004 hingga 2021.

Baca Juga:

Sinyal Bertahan di Juventus Menguat, Cristiano Ronaldo Tiba di Turin

Max Allegri Beri Kode Miralem Pjanic Kembali ke Juventus

Allegri Bicara Peta Persaingan Serie A 2021-2022, Anggap Inter Favorit

Giorgio Chiellini kala juara Piala Eropa 2020 dengan timnas Italia

Dia juga pernah dipinjamkan ke Livorno dan Fiorentina serta memperkuat Roma. Chiellini juga memiliki 112 caps dan delapan gol dengan timnas Italia. Dengan Gli Azzurri Chiellini memenangi Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2020.

Sensasi merasakan trofi itu ingin dirasakannya lagi dengan Juventus. Juventus ingin kembali memenangi titel Serie A setelah rentetan sembilan Scudetto beruntun mereka diakhiri Inter Milan musim lalu.

"Saya tidak berpikir Anda bahkan bisa bermimpi mengangkat trofi sebagai kapten tim nasional Anda. Anda cukup senang hanya bermain sepak bola di kota Anda, tetapi di sini kami bahkan melampaui impian terbesar," tambah Chiellini.

"Saya ingin mengangkat lebih banyak trofi, karena itu membuat Anda lebih lapar untuk melakukannya lagi dan mengenakan jersey Juventus tanpa simbol Scudetto di dada merupakan motivasi ekstra."

Sebagai tambahan, Chiellini telah tampil 535 kali untuk Juventus di seluruh kompetisi dengan catatan 36 gol dan 24 assists. Chiellini juga memenangi sembilan titel Serie A, lima Coppa Italia, lima Piala Super Italia, dan satu titel Serie B.

Breaking News Juventus Chiellini Giorgio Chiellini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.974

Bagikan