Fans Tentang Rencana Liga Champions pada Akhir Pekan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Maret 2019
Fans Tentang Rencana Liga Champions pada Akhir Pekan
Trofi Liga Champions. (UEFA)

BolaSkor.com - Wall Street Journal mengabarkan, UEFA berniat mengadakan Liga Champions pada akhir pekan. Rupanya, keinginan tersebut mendapat tantangan dari para penggemar sepak bola di Eropa.

UEFA dan Asosiasi Klub Eropa (ECA) bakal mengadakan pertemuan. Tujuan dari pertemuan tersebut adalah membahas soal format di Liga Champions.

Menurut laporan, terdapat sejumlah perubahan drastis pada ajang Liga Champions. Termasuk di antaranya pertandingan pada akhir pekan dan memperkenalkan sistem promosi-degradasi.

Akan tetapi, rupanya tidak semua pihak setuju dengan Liga Champions pada akhir pekan. Liga Eropa, organisasi yang mewakili 35 liga profesional di Eropa termasuk di antaranya.

Baca Juga:

Absen 15 Hari, Suarez Masih Berpeluang Tampil Lawan Man United

Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lawan Ajax

UEFA

Menurut mereka, fans tidak akan suka dengan ajang Liga Champions berlangsung pada akhir pekan. Hal itu karena tim di Eropa lebih suka melihat pertandingan domestik.

"Sepak bola adalah olahraga konservatif dan kita tahu fans lebih suka pertandingan domestik. Contohnya, orang-orang Inggris lebih suka menyaksikan Premier League saat akhir pekan," kata petinggi Liga Eropa, Alberto Colombo.

"Menurut saya, para penggemar tidak menyukai Liga Champions pada akhir pekan. Hal itu karena mereka menyukai rivalitas lokal antar kota atau komunitas."

"Di Inggris, ketika Anda di sekolah, tidak banyak yang mendukung Bayern Munchen. Mereka ingin membicarakan Arsenal, Manchester United, dan Liverpool pada Senin pagi," lanjutnya

Meski begitu, belum ada kepastian mengenai perubahan di Liga Champions saat ini. Andai terjadi perubahan, hal itu baru terjadi setelah musim 2024.

UEFA Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan