Fantastis, 7-8 Pembalap Dinilai Bersaing Naik Podium di MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 08 Maret 2019
Fantastis, 7-8 Pembalap Dinilai Bersaing Naik Podium di MotoGP 2019
Peserta MotoGP 2019 (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Sesi foto semua pembalap yang mengikuti MotoGP 2019 telah digelar di sirkuit di mana lomba putaran perdana berlangsung yaitu Losail, Qatar, Kamis (07/03).

Melihat pembalap yang turun di MotoGP musim ini, membuat seorang Valentino Rossi merasa takjub. Menurutnya persaingan untuk sekadar naik podium setiap lombanya bakal sangat ketat.

Baca Juga:

Suzuki Bidik Setidaknya Satu Kemenangan di MotoGP 2019

Persaingan Semakin Ketat, tapi Marc Marquez Masih Favorit Juara Dunia MotoGP 2019

"Komposisi pembalap tahun 2019 sangat fantastis dan utamanya semua motor tim pabrikan sangat kuat. Selama tes, kurang lebih semua pembalap bisa kompetitif," kata Valentino Rossi.

"Jadi kami harus memahami situasinya, karena biasanya, fakta yang terjadi saat lomba bisa berbeda. Tapi saya yakini semua pembalap pabrikan akan bersaing di papan atas," lanjutnya.

Lebih lanjut Rossi meyakini sangat sulit menebak peta persaingan sebenarnya pada awal musim. Sehingga wajah persaingan sebenarnya baru akan terlihat setelah MotoGP 2019 menyelesaikan 5-6 lomba.

Oleh karena itulah, ketika ditanya kandidat juara dunia MotoGP 2019, Rossi mengaku belum mengetahuinya.

"Tapi jika saya harus berpikir sekarang, mungkin ada sekitar 7-8 pembalap yang siap bersaing naik podium. Jadi semua tergantung apa yang terjadi pada latihan bebas dan kemudian membuat perbedaan kecil saat lomba," Rossi melanjutkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Valentino Rossi MotoGP Qatar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan