BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) memastikan keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 dalam Merlion Cup. Itu lewat dalam pengumuman resmi turnamen yang dilakukan, Rabu (15/5) sore.

Selain Indonesia, Merlion Cup 2019 melibatkan Singapura sebagai tuan rumah, Thailand, dan Filipina. Ajang ini dijadwalkan digelar pada 7 dan 9 Juni 2019 di Stadion Jalan Besar.

"Indonesia, Filipina, Thailand menerima undangan dan konfirmasi keikutsertaan di Merlion Cup. Akan menjadi kesempatan baik bermain di laga internasional, terutama untuk SEA Games 2019. Saya berharap semua tim mendapat yang terbaik di turnamen," kata Presiden FAS, Lim Kia Tong.

Pasca pengumuman, FAS menggelar undian yang dipimpin Kepala Departemen Kompetisi, Aloysius Vetha. Sesuai hasil undian, Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan Thailand sementara Singapura akan berhadapan dengan Filipina.

Hasil undian Merlion Cup 2019.

"Pertandingan pertama antara Thailand dan Indonesia pada 16.30, 7 Juni. Diikuti tuan rumah Singapura melawan Filipina 19.30 di Stadion Jalan Besar," kata Aloysius Vetha.

Pemenang masing-masing laga akan bertemu di final pada 9 Juni. Sekaligus memperebutkan piala.

Merlion Cup sudah digelar sejak 1982 dengan Australia tampil sebagai juara, sementara Indonesia menghuni peringkat ketiga. Turnamen ini terakhir digelar pada 2009, di mana Liverpool menjadi juara.