Fasilitas di Stadion Pajajaran Jadi Alasan Utama Fakhri Husaini Gelar TC di Bogor

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 September 2019
Fasilitas di Stadion Pajajaran Jadi Alasan Utama Fakhri Husaini Gelar TC di Bogor
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19, saat ini sedang melangsungkan pemusatan latihan (TC) di Stadion Pajajaran, Bogor. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menjelaskan mengapa ia memilih Bogor untuk TC kali ini.

Menurut Fakhri Husaini, hal yang paling penting dilihat untuk melakukan TC ialah fasilitas. Baginya, fasilitas yang ada di Stadion Pajajaran ini sangat bagus dengan lapangan yang baik pula. Lapangan ini juga juga pernah digunakan sebagai salah satu tempat latihan pada gelaran Asian Games 2018 lalu.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 melakukan beberapa kali TC di berbagai tempat. Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot, dan Stadion Pakansari mereka sudah rasakan.

“Buat saya latihan di mana pun gak masalah yang penting fasilitas bagus. Padjadjaran juga layak, kemarin juga di Pakansari yang penting fasilitas untuk latihan. Hotel juga bagus,” kata Fakhri Husaini usai latihan di Stadion Pajajaran.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Jelaskan Kondisi Fisik Tujuh Pemain Baru Timnas Indonesia U-19

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Diguyur Hujan, Fakhri Husaini Ganti Program Latihan

Tapi ada kendala yang perlu diwaspadai ketika berlatih di Bogor. Kendala tersebut ialah hujan. Bahkan pada latihan perdana mereka, Timnas Indonesia u-19 diguyur oleh hujan yang sangat deras.

Beruntung, drainase yang dimiliki oleh Stadion Pajajaran ini bagus. Walupun hujan deras tidak ada air yang menggenang dan langsung surut. Fasilitas ini yang dinilai oleh Fakhri Husaini bagus untuk timnya.

“Ya di sini memang kendalanya hujan, enak memang jadi sejuk, cuma saya gak berharap setiap latihan hujan terus. Tapi, hujan itu berkah, mudah-mudahan ini pertanda baik untuk kami,” pungkas Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC hingga 2 Oktober mendatang. Setelah itu mereka akan berangkat ke Surabaya dan Bali pada tanggal 15 Oktober 2019 dan 17 Oktober 2019 untuk melakukan uji coba menghadapi China.

Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan