FAT Bicara soal Perkembangan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 yang Dipimpin Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Mei 2018
FAT Bicara soal Perkembangan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 yang Dipimpin Indonesia
Trofi Piala Dunia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Rencana negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 masih ada. Setidaknya hal ini seperti disampaikan Wakil Sekjen dan Juru Bicara Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Panuwat Supapong.

ASEAN melalui Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sebelumnya telah menyatakan keinginan menjadi tuan rumah. Indonesia akan menjadi pemimpin dalam pencalonan ASEAN.

Kecuali Indonesia dan Thailand, negara ASEAN lain dijelaskan Panuwat Supapong belum memberi konfirmasi akan bergabung karena masih harus melihat kemampuan. Meski lewat masing-masing federasi sepak bolanya telah memberikan dukungan.

Panuwat Supapong seperti dilaporkan Daily News Thailand, menyatakan bahwa AFF akan kembali melakukan pertemuan. Rencananya dilakukan setelah Piala Dunia 2018.

Lewat pertemuan tersebut akan dibahas negara lain yang akan bergabung. Pertemuan itu juga akan menjadi titik bagi FAT untuk menyampaikan keinginan menjadi tuan rumah kepada Kementerian Pariwisata dan Olahraga.

"Sekarang saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan bergabung, kecuali Indonesia sebagai pemimpin. Pertemuan AFF selanjutnya akan menjadi keputusan yang jelas dan bagaimana sikap negara lain."

"Jika keinginan AFF tetap sama, maka FAT akan menyampaikan ke Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk diusulkan dalam rapat kabinet guna mencari resolusi," jelasnya.

Breaking News PSSI Thailand Piala dunia 2034
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan