FAT Koordinasi dengan PSSI soal Thailand Vs Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Januari 2021
FAT Koordinasi dengan PSSI soal Thailand Vs Timnas Indonesia
Timnas Thailand saat dijamu Indonesia di Jakarta. (Istimewa)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) belum pasti bisa menggelar pertandingan kandang melawan Timnas Indonesia pada 25 Maret 2021, sesuai jadwal yang belakangan disirkuler AFC. Hal ini setidaknya seperti disampaikan oleh Sekjen FAT, Patit Supaphong.

Ia kembali menjelaskan bahwa AFC masih menjadwalkan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua pada Maret, masing-masing tanggal 25 dan 30. AFC tetap memberlakukan sistem kandang dan tandang.

AFC akan menggeser laga tersebut ke Juni apabila tidak bisa berjalan di Maret, sebagai dampak pandemi virus corona di masing-masing negara. Sistem sentralisasi atau terpusat di satu tempat akan diterapkan.

Baca Juga:

UEA Perlihatkan Tanda-tanda Positif Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Berpeluang Jalani Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di China

Patit Supaphong seperti dilaporkan Thairath mengaku bahwa FAT terus berkoordinasi dengan PSSI. Komunikasi dibangun untuk sama-sama melihat situasi, terkait pertemuan yang dijadwalkan di Bangkok pada 25 Maret.

FAT rencananya bertemu dengan pihak terkait pengendalian penyebaran virus corona di negaranya pada pekan depan. Itu untuk membahas situasi dan kemungkinan menggelar pertandingan pada Maret.

"Terkait kemungkinan pertandingan secara terpusat, Patit menyatakan masih menunggu dan melihat kebijakan AFC soal kemungkinan semua grup berlaga di negara yang sama atau setiap grup melakoni laga terpusat."

Sebelumnya, FAT harus menunda kompetisi Thai League 1 dan 2. Itu setelah negara kembali dalam darurat COVID-19 menyusul lonjakan kasus pada awal Januari.

Thailand Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan