FAT Laporkan 6 Kasus Positif COVID-19 di TC Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Mei 2021
FAT Laporkan 6 Kasus Positif COVID-19 di TC Timnas Thailand
Timnas Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) melaporkan adanya enam kasus positif COVID-19 dari pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Thailand.

TC tahap pertama sudah digelar sejak 3 Mei dan berlangsung hingga 7 Mei. Sebanyak 23 pemain ikut serta setelah Teerasil Dangda, Philip Roller, dan Theeraphol tak bisa hadir.

"Tes setiap 7 hari yang dilakukan asosiasi bersama tim medis digelar saat sesi latihan Jumat, 7 Mei 2021. Berdasarkan hasil pemeriksaan, enam baik dari atlet dan staf di pemusatan latihan pertama, punya hasil tes yang positif," tulis FAT.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Datangkan Choi In-cheol untuk Gantikan Gong Oh-kyun di Timnas

Timnas Indonesia Gelar Internal Game, Shin Tae-yong Beri Penilaian

Dua di antaranya adalah pemain. Sementara empat lainnya ofisial. FAT juga melaporkan dua kasus positif dari Timnas Putri, yakni satu pemain dan satu ofisial.

FAT menetapkan lima langkah pencegahan penyebaran. Penderita akan menjalani proses pemeriksaan untuk menerima perawatan. Sementara pemain dan ofisial lain yang negatif diminta di kamar untuk melihat kemungkinan gejala dan tidak meninggalkan kamp.

Sementara itu, program pemusatan latihan tahap kedua dengan kelompok berbeda sementara ditunda. Semula kelompok kedua yang merupakan pemain Chiangrai United, Chonburi FC, Buriram United, dan Bangkok United dijadwalkan merapat 7 Mei dan menjalani latihan pada 10 Mei.

Program ini sebagai persiapan untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G terpusat di Uni Emirat Arab. Thailand akan bertemu Indonesia (3/6), sebelum berhadapan dengan UEA (7/6) dan Malaysia (15/6).

Timnas Thailand dijadwalkan melakoni dua uji coba lebih dulu melawan Oman (25/5) dan Tajikistan (29/5).

Timnas Indonesia Thailand Breaking News Kualifikasi piala dunia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan