BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) tengah memantau sejumlah pemain keturunan di negara Skandinavia. Para pemain yang dipantau kemungkinan menjadi amunisi di Piala AFF 2020.

Hal ini seperti dilaporkan media Thailand. Pemantauan dilakukan oleh Salvador Garcia, pelatih Timnas U-19 sekaligus Tim Teknis Pengembangan Pemuda dan anggota Scouting untuk pelatih Akira Nishino.

"Para pemain yang masuk daftar adalah Eric Kahl, pesepak bola berdarah Thailand-Swedia dari klub AIK Solna, Antonio Saenjai campuran Thailand-Swedia, dan Nicholas Mickelson Thailand-Norwegia dari Stromgodset," tulis THSport.

Baca Juga:

Chanathip Songkrasin Bicara Tiga Laga Sisa Timnas Thailand Termasuk Melawan Indonesia

Chanathip Songkrasin Perkirakan Skuat Thailand Kelelahan di Kualifikasi Termasuk Hadapi Timnas Indonesia

Media Thailand memperkirakan pemain-pemain itu akan dengan mudah mendapat kewarganegaraan, mengingat memiliki ayah atau ibu berdarah Thailand.

Adapun pemantauan ini dilakukan sebagai antisipasi bahwa Timnas Thailand tak bisa menurunkan kekuatan terbaik di Piala AFF 2020. Pemain di Liga Thailand atau di Jepang seperti Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan diperkirakan bakal ditahan klubnya.

Piala AFF bukan agenda FIFA sehingga klub punya hak tak melepas pemain. Sementara klub makin membutuhkan pemainnya untuk lanjutan kompetisi yang sempat ditunda karena pandemi virus corona.