BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memutuskan memberhentikan penyelenggaraan Thai League atau Liga Thailand kasta pertama hingga keempat. Partai yang ditunda yakni yang awalnya dijadwalkan 3 Maret sampai 17 April 2020.

Hal ini sesuai kebijakan Kementerian Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah sudah mengumumkan agar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti olahraga, konser, atau teater, ditunda.

"Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Liga Thailand 1-4 dan piala domestik akan ditunda mulai dari 3 Maret hingga 17 April 2020 dan akan memulai kompetisi lagi pada 18 April 2020," tulis di laman FA Thailand.

Baca Juga:

4 Andalan Thailand yang Berkiprah di J-League Terancam Absen Hadapi Timnas Indonesia karena Virus Corona

Terkait Ancaman Virus Corona, Ketum PSSI Tunggu Arahan Pemerintah untuk Gelar Liga 1 Tanpa Penonton

FAT akan memperbaharui keputusannya pada 31 Maret. "Jika ada kepentingan untuk menunda kompetisi lagi akan ada pengumuman tanggal 31 Maret," sambung FAT.

FAT sebelumnya telah lebih dulu memutuskan menyelenggarakan liga tanpa penonton sebelum kebijakan direvisi. Kabarnya beberapa klub lebih memilih liga ditunda, dibanding bertanding tanpa penonton.

Sementara itu, FAT masih menunggu keputusan AFC dan FIFA terkait laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terdekat, Timnas Thailand dijadwalkan menjamu Indonesia pada 26 Maret.

"Laga tim nasional akan dikonfirmasi lagi setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membuat keputusan bersama Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait pedoman dan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19."