FAT Tunjuk Pelatih Asal Jepang Tangani Timnas Putri Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Januari 2021
FAT Tunjuk Pelatih Asal Jepang Tangani Timnas Putri Thailand
Timnas Putri Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) menunjuk pelatih baru untuk menangani Timnas Putri Thailand. Adalah Okamoto Miyo yang diberi kepercayaan untuk menangani Chaba Kaew.

Okamoto Miyo merupakan bekas asisten pelatih Timnas Putri Jepang U-20. Ia menjadi bagian tim pelatih saat Timnas Putri Jepang U-20 meraih gelar juara di Piala Dunia Putri U-20 2018 di Prancis.

Itu setelah lebih dulu menjadi asisten pelatih Timnas Jepang U-17 di Piala Dunia Wanita U-17 2016. Okamoto Miyo juga merupakan satu dari delapan pelatih wanita yang memiliki lisensi JFA S (Federasi Sepak Bola Jepang) yang setara dengan lisensi Pro AFC.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Mungkin Jalani Tiga Laga secara Terpusat di Buriram

Rudy Eka Priyambada Menjadi Pelatih Timnas Putri Indonesia

Oleh FAT, Okamoto Miyo juga diberi kepercayaan untuk menangani Timnas Putri Thailand U-20. Menurut keterangan FAT, penunjukan ini sebagai bentuk salah satu kerja sama antara FAT dengan JFA.

Salah satu targetnya yakni membawa tim ke Piala Dunia 2023 yang akan digelar di Australia dan Selandia Baru. Tentu ia harus lebih dulu mengantar Thailand Piala Asia 2023, mengingat menjadi kualifikasi Piala Dunia 2023. Adapun tugas lain yakni memimpin tim Kejuaraan AFF, dan SEA Games, Piala Asia U-20, dan Piala AFF U-19.

"Pertama-tama, saya harus berterima kasih kepada Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, memberi saya kesempatan untuk datang dan merasakan tantangan tinggi. Terima kasih juga untuk Federasi Sepak Bola Jepang, membantu dan mendukung saya untuk mengambil posisi ini," kata Okamoto Miyo.

"Saya paham bahwa Timnas Putri Thailand sudah dua kali tampil di Piala Dunia dan berambisi tampil lagi di Piala Dunia 2023 yang akan diadakan di Australia dan Selandia Baru. Termasuk punya tekad menaikkan level. Saya akan melakukan yang terbaik dan berperan dalam mencapai tujuan," tambahnya.

Selain Okamoto Miyo, FAT turut menunjuk Todoroki Natsuko sebagai pelatih kiper. Ia sebelumnya menangani kiper Timnas Putri Jepang dan sempat memberikan jasa unntuk Cerezo Osaka.

FAT sudah lebih dulu mempercayakan kursi pelatih Timnas U-23 dan senior kepada pelatih Jepang, yakni Akira Nishino.

Thailand Timnas Putri Indonesia SEA GAMES SEA Games 2021 Piala AFF Wanita Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan