BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengusulkan adanya perubahan regulasi, terutama terkait pemain di Piala AFF 2020. Setidaknya setiap tim bisa mengubah komposisi pemain di setiap babaknya.

Usul FAT seperti disampaikan pejabat Sekjen FAT, Patit Supaphong yang dilaporkan Dailynews. Usulan ini diajukan lantaran penyelenggaraan Piala AFF 2020 kemungkinan berjalan bersamaan dengan Liga Thailand.

Kompetisi kasta tertinggi Thai League 1 rencananya digulirkan lagi sejak 12 September. Liga akan berjalan hingga Mei 2021.

Baca Juga:

VFF Tegaskan Target Park Hang-seo di Piala AFF 2020 dan Pastikan Timnas Vietnam dengan Kekuatan Terbaik

Piala AFF 2020 Dilaporkan Sesuai Rencana

Jalannya kompetisi kemungkinan membuat Timnas Thailand tidak dapat menurunkan komposisi terbaik setidaknya di awal Piala AFF 2020. Ajang dua tahunan di Asia Tenggara itu rencananya diselenggarakan 23 November hingga 31 Desember.

"Tentu (Akira) Nishino harus memilih yang terbaik. Memang Piala AFF biasanya tidak di FIFA Matchday," katanya.

"Babak awal (penyisihan) akan berbenturan dengan Liga Thailand. Namun di sistem gugur (semifinal-final), Liga Thailand dalam masa istirahat. Ada peluang bagi Akira Nishino mempersiapkan komposisi terbaik di sistem gugur," tambahnya dikutip dari Dailynews.

Sementara itu sang juara bertahan Timnas Vietnam telah dipastikan turun dengan kekuatan terbaik. Terlebih Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam ditargetkan mempertahankan gelar.