Feature Race F2 Monako Hari Ini, Sean Gelael Start Posisi Enam

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 24 Mei 2019
Feature Race F2 Monako Hari Ini, Sean Gelael Start Posisi Enam
Sean Gelael (istimewa)

BolaSkor.com - Sean Gelael tampil kompetitif pada rangkaian lomba Formula 2 (F2) 2019 di Sirkuit Jalan Raya Monako, Kamis (23/05).

Pada sesi latihan pagi hari, pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini berada di posisi sembilan. Sebuah posisi yang menegaskan bahwa perbaikan performa Sean jauh membaik dibanding musim lalu.

Baca Juga:

Catatan Unik Seputar Grand Prix F1 Monako

Mengenang Mendiang Niki Lauda: Pernah Juara Dunia dengan Keunggulan 0,5 Poin

Sementara pada babak kualifikasi yang digelar siang, Sean tak kalah bagusnya. Pembalap yang membela tim PREMA Racing tersebut masuk ke grup dua, yang terdiri dari 10 pembalap bernomor mobil genap.

Para pembalap di grup ini memanfaatkan betul kondisi aspal Monte Karlo yang lebih nge-grip dibanding grup pertama. Rata-rata mereka mencatat waktu lebih baik.

Sean juga memanfaatkan kondisi tersebut, di mana dia membuat catatan 1 menit 21,598 detik dan ada di posisi empat di grup.

Sesuai regulasi, pembalap tercepat di grup menempati posisi start ganjil, di mana pole position diraih Nyck de Vries, Sean pun berhak ada di posisi start 7.

Hanya, pelanggaran saat free practice yang dibuat Nicolas Latifi yang tadinya start dari urutan lima tapi kemudian jadi posisi delapan, membuat Sean naik ke P6.

Jelas ini posisi start yang baik untuk menentukan strategi yang pas buat Feature Race yang akan digelar sore ini pukul 16.10 WIB. Tahun lalu Sean start dari urutan 12 dan finis podium kedua dengan strategi pemakaian ban option-prime.

Selain strategi, start yang bagus juga penting mengingat Monte Karlo dikenal sebagai sirkuit yang mustahil buat menyusul.

"Alhamdulillah, saya dan tim PREMA Racing secara umum tampil bagus hari ini (latihan bebas dan kualifikasi). Mobil kami enak dan tak ada kesalahan yang dibuat. Bila penampilan seperti ini kami buat lagi esok hari, rasanya hasil bagus bisa kami raih," ujar Sean dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.*

Sean Gelael Formula 2 Breaking News Prema Racing
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan