Feature Race F2 Prancis: Tabrak Anak Legenda F1, Tidak Menunjukkan Potensi Sebenarnya Sean Gelael

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 23 Juni 2019
Feature Race F2 Prancis: Tabrak Anak Legenda F1, Tidak Menunjukkan Potensi Sebenarnya Sean Gelael
Sean Gelael (istimewa)

BolaSkor.com - Dewi fortuna seakan belum menaungi perjuangan Sean Gelael di Formula 2 (F2) 2019. Terbaru tampil pada Faeature Race putaran lima di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Sabtu, ia kembali gagal finis.

Artinya empat lomba terakhir ia selalu nol poin dan dua di antaranya berakhir tidak finis. Sangat disayangkan mengingat sejatinya Sean memperlihatkan potensi luar biasa.

Baca Juga:

Kualifikasi F1 GP Prancis: Lewis Hamilton Cetak Rekor Lap, Sebastian Vettel Terpuruk

Tidak Ikut Konferensi Pers GP Prancis, Lewis Hamilton Hadiri Pemakaman Desainer Fashion

Seperti di Feature Race F2 Prancis. Sean yang start dari posisi 10 melakukan aksinya dengan baik. Hingga dua tikungan pertama dia berpotensi menyusul beberapa pembalap.

Selepas Tikungan 2, pembalap Team Jagonya Ayam tersebut berada pada kondisi bisa menyusul Nobuharu Matsushita dengan mulus.

Sayangnya, Nobu yang start dari urutan tujuh tiba-tiba sedikit pindah jalur di area pengereman. Ini membuat Sean terkejut karena terpaksa menghindar dan mengerem di area lintasan yang kotor.

"Saya benar-benar kesulitan mengerem di lintasan kotor tersebut dan berusaha sekuat tenaga mengatasinya," ujar Sean.

Namun pada akhirnya Sean tak bisa mengatasinya dan mobil terus meluncur hingga malah menabrak tegak lurus rekan setimnya di Prema Racing, Mick Schumacher.

"Saya meminta maaf kepada tim, karena kami sesungguhnya berada pada posisi yang baik untuk bersama-sama meraih angka," tambah Sean selepas insiden yang membuat keduanya nihil poin.

Dampak lain dari insiden tersebut adalah kedua pembalap PREMA itu akan start dari posisi belakang atau bisa juga dari pit lane untuk Sprint Race hari Minggu.*

Formula 2 Breaking News Sean Gelael Mick Schumacher Prema Racing
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan