BolaSkor.com - Kabar tidak sedap didapat Persib Bandung jelang menghadapi seri kedua Liga 1 2021/2022. Winger andalannya Febri Hariyadi mendapatkan perawatan.

Itu terjadi saat pemilik nomor 13 di Persib Bandung itu menjalani sesi latihan rutin yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (12/10).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan kejadian yang menimpa Febri Hariyadi. Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa anak asuhnya itu mengalami benturan di bagian kepalanya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Persiapkan 24 Pemain untuk Seri 2 Liga 1

Pelatih Persija Bicara soal Lawan di Seri 2 Liga 1

"Febri mengalami benturan di kepalanya hari ini tapi dia tidak apa-apa. Tidak ada dampak serius dari apa yang terjadi," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini tetap tidak mau mengambil risiko. Ia memilih untuk menghentikan program latihan yang diberikan kepada pemain yang akrab disapa Bow itu.

"Lebih baik mengistirahatkannya hari ini dan tidak melanjutkan latihan karena dia merasa sedikit pusing," katanya.

Terkait mengenai starting eleven tim dalam menghadapi laga pertama seri kedua Liga 1 2021/2022 melawan Bhayangkara FC, Robert Rene Alberts mengaku belum mengantonginya. Menurutnya, masih banyak waktu lantaran pertandingan akan dilangsungkan Sabtu (16/10).

"Tapi kami sudah mendekati keputusan akhir untuk menentukan starter. Marc (Klok) dan Ardi (Idrus) tidak bisa bermain (akumulasi kartu kuning), Victor (Igbonefo) sudah kembali tapi kami belum tahu kondisinya. Semuanya juga tahu Beckham (Putra Nugraha) dan Bayu (Mohamad Fiqri) tidak bisa bermain (gabung timnas U-23), jadi kami harus mengubahnya lagi," tuturnya.

Khusus untuk Victor Igbonefo, Robert Rene Alberts mengaku belum bisa memastikan untuk bisa menurunkannya saat melawan Bhayangkara FC. Sebab, bek naturalisasi asal Nigeria itu baru melakoni babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tim nasional Indonesia.

"Victor akan pulang tengah malam ini dan besok akan tiba di Bandung. Ketika dia tiba di Yogyakarta, kita akan lihat kondisi dari Victor. Tapi duet Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Nick (Kuipers) sama bagusnya dengan Victor dan Nick. Sebelumnya juga Jupe sudah bermain cukup baik bersama Supardi di posisi bek tengah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)