BolaSkor.com - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi mendapatkan sorotan dari Bobotoh di media sosial. Sebagai besar memberikan kritikan tajam terhadap pemilik nomor punggung 13 itu.

Banyak yang menilai bahwa permainan dari pemain berusia 25 tahun itu tidak berkembang. Bahkan terlihat monoton terutama di dua laga awal Liga 1 2021/2022, baik saat melawan Barito Putera maupun Persita Tangerang.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts pasang badan. Menurutnya, hal itu wajar terjadi karena sudah hampir dua tahun tidak ada kompetisi yang dijalani di Indonesia akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Reuben Silitonga, Tembok Baru Bali United dari Persis

Lupakan PSIS, Otavio Dutra Fokus Lawan Persipura

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun. Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya, tapi dia belum mencapainya," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (14/9).

Pelatih asal Belanda ini menilai Febri Hariyadi masih memerlukan waktu untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. Terlebih, saat ini kompetisi baru berjalan dua pertandingan.

"Dia masih butuh beberapa pertandingan dan orang sepertinya mempunyai kualitas. Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," tegasnya.

Kondisi ini, lanjutnya, berlaku juga untuk pemain Persib Bandung lainnya. Sebab kritikan tidak hanya tertuju pada Febri Hariyadi saja, melainkan juga pada Frets Butuan dan Esteban Vizcarra.

"Menurut saya bahkan sama seperti semua pemain di tim, termasuk juga bagi para striker. Musim lalu kedua striker (Wander Luiz dan Geoffrey Castillion) memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang. Saya juga masih senang terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Mereka akan mencetak gol," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)