Febri Hariyadi Sesalkan Peluangnya Tak Bisa Jadi Gol saat Lawan Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 November 2019
Febri Hariyadi Sesalkan Peluangnya Tak Bisa Jadi Gol saat Lawan Malaysia
Febri Hariyadi saat menghadapi Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, menyesal gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya untuk menjadi gol saat Timnas Indonesia kalah dari Malaysia. Ia mengaku dirinya terlambat dalam memanfaatkan momentum peluang emas tersebut.

Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan, pada laga kelima babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda kalah 0-2 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Dua gol dari Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid menit (30') dan (73').

Dalam laga tersebut, Febri Hariyadi mendapat peluang emas di babak pertama. Mendapat umpan terobosan dari Greg Nwokolo, bola tendangan Febri Hariyadi masih bisa digagalkan oleh kaki kiper Malaysia, Khairul Azhan. Padahal, pemain asli Jawa Barat itu sudah tinggal berhadapan dengan Khairul Azhan.

Baca Juga:

Hasil Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Singapura-Myanmar Menang, Indonesia Tereleminasi

Caretaker Timnas Indonesia Yeyen Tumena Puji Penampilan Safawi Rasid

Tak hanya itu, Timnas Indonesia mendapat peluang emas melalui tendangan penalti di penghujung babak kedua. Wasit menunjuk titik putih setelah Febri Hariyadi dilanggar kiper Malaysia, Khairul Azhan. Namun, Osas Saha yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut, gagal melakukan tugasnya sengan baik. Bola hasil sepakannya ditangkap dengan mudah Khairul Azhan.

"Ya saya dapat peluang di babak pertama, kembali kata coach tadi momentum yang mungkin kurang bisa saya maksimalkan sehingga tidak terjadi golnya," kata Febri Hariyadi.

"Tapi ya memang saya terlambat pada momen itu, jadi tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada," tambahnya.

Meski begitu, Febri Hariyadi mengatakan, seluruh pemain Timnas Indonesia sudah berjuang keras dan maksimal di lapangan.

"Saya pribadi dan tim sudah bekerja semaksimal mungkin di lapangan, tentu kami tahu bahwa hasil ini juga tidak puas dan mengecewakan," kata Febri Hariyadi.

"Tapi kami semua pemain sudah bekerja keras dan banyak juga peluang yang datang, namun gagal untuk memanfaatkannya sehingga kami kalah di laga malam ini," ujarnya.

Timnas Indonesia Febri Hariyadi Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan