Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand, Firman Utina: Pemain Hanya Serdadu

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Desember 2020
Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand, Firman Utina: Pemain Hanya Serdadu
Febri Hariyadi. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Persib Bandung, Firman Utina turut mengomentari sikap Febri Hariyadi. Pasalnya winger Maung Bandung itu menolak tawaran dari salah satu klub asal Thailand.

Sebelumnya, Febri Hariyadi menolak tawaran dari tim asal Thailand. Kepastian itu diungkapkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Dari hasil pembicaraannya, ada dua faktor yang membuat Febri Hariyadi memutuskan bertahan di Persib, sekalipun Liga 1 2020 sudah ditunda sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Madura United Tuntut Kepastian Jadwal Liga 1 Desember Ini

Persib Perbolehkan Pemain Ikut Fun Football, Robert Alberts Justru Melarang

Pertama, pemain yang akrab disapa Bow itu tak ingin hengkang dari Persib dengan status pinjaman. Lalu, Febri yakin Liga 1 2020 bisa segera dilanjutkan tahun depan.

Firman Utina menilai penolakan itu tidak sepenuhnya dilakukan Febri Hariyadi. Sebab pemilik nomor punggung 13 itu memiliki keterikatan dengan Persib Bandung.

"Menolak tawaran bukan semata-mata dari pemain sendiri, tapi ini hubungannya antara klub itu sendiri, pemain itu setahu saya sebagai serdadu," kata Firman Utina, di Bandung.

"Kalaupun pemain itu masih ada kontrak dengan klub maka si pemain itu harus menghargai kontrak, tidak bisa menerima tawaran atau negosiasi dengan klub sebelumnya," tambahnya.

Karena itu, Firman Utina menilai tidak mudah untuk bisa mendapatkan pemain sekalipun Liga-nya tengah terhenti. Sebaliknya, perlu beberapa tahapan agar proses perekrutan berjalan dengan lancar.

"Kalau memang klub tersebut menginginkan pemain tersebut, maka klub itu harus menghubungi klub sebelumnya. Baru itu klub menghubungi si pemain, jadi ada deal-dealan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Febri Hariyadi Liga Thailand Breaking News Firman Utina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan