BolaSkor.com - Keputusan gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi untuk menolak tawaran dari klub Thailand mendapatkan komentar dari Rudolof Yanto Basna. Pemain asal Papua itu menyayangkan.

Pasalnya kata Yanto Basna, tidak banyak pemain yang mendapatkan kesempatan untuk bermain di Thailand. Terlebih Liga Indonesia tengah terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Sangat disayangkan saja karena menolak klub Thailand. Sangat disayangkan karena pemain Indonesia memiliki talenta, tapi tidak dibarengi dengan mental yang bagus," ungkap Yanto Basna saat dihubungi.

Baca Juga:

Persib Tak Terima Tawaran Lain, Hanya Febri Hariyadi

Dua Alasan Febri Hariyadi Menolak Tawaran Klub Thailand

Pemain yang pernah membela Persib pada musim 2016 lalu ini pun memberikan pesan. Tak hanya kepada Febri Hariyadi, namun untuk seluruh pemain bertalenta terutama asal Indonesia.

"Terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu," tegasnya.

Yanto Basna mengaku sempat menyesal. Sebab keputusannya untuk bermain di luar negeri tidak dilakukan sejak dahulu.

Alhasil, sudah tiga musim Yanto Basna menghabiskan waktunya bermain di Liga Thailand bersama tiga klub berbeda. Saat ini pemain yang beroperasi sebagai bek ini membela PT Prachuap yang berlaga di Liga kasta tertinggi atau Thai League 1.

"Saya pribadi menyesal, menyesal karena kenapa tidak dari dulu saya berani ambil langkah untuk bermain keluar dari Indonesia. Karena ada banyak hal yang saya pelajari di luar sana,"

"Makanya saya selalu mengajak generasi penerus untuk berani bermimpi besar dan jika kesempatan itu datang ambilah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)