BolaSkor.com - Melalui wawancara bersama cycleworld.com, Valentino Rossi menjawab sendiri pertanyaan apakah ia benar-benar memikirkan untuk beralih dari MotoGP ke Formula 1.

Rossi memang dikenal sangat akrab dengan mobil jet darat. Dahulu ia berulang kali melakukan tes bersama tim asal Italia, Scuderia Ferrari.

Baca Juga:

Valentino Rossi Tidak Bidik Juara Dunia MotoGP 2020

4 Pembalap dalam Tekanan Berat Saat Memulai MotoGP 2020

Terbaru akhir tahun 2019, Rossi melakoni tes F1 dengan tim yang sekarang sangat dominan, Mercedes. Konon tawaran agar The Doctor beralih ke F1 datang saat ia menjadi juara dunia MotoGP 2009.

Namun ternyata sebelum menjadi juara dunia tahun 2009, ia telah mendapat tawaran itu dari Ferrari. Tepatnya pada sesi tes jelang MotoGP 2009 di Valencia.

"Saya begitu dekat untuk melakukannya (hengkang ke F1) pada tahun 2006. Tepatnya tes Valencia di bulan Februari. Kami duduk satu meja dengan orang-orang di Ferrari," Rossi bercerita.

Meskipun begitu, Rossi menceritakan saat itu, Ferrari tidak menawarkan kursi di tim mereka. Namun pada akhirnya, pembalap berusia 40 tahun itu menolak tawaran tersebut.

"Mereka menawarkan program yang serius. Tidak langsung ke Ferrari. Tapi awalnya mengendarai mobil yang lebih lambat, menjadi pembalap penguji," eks pembalap Honda dna Ducati itu menerangkan.

"Namun pada akhirnya saya menolak untuk melakukannya," lanjut pembalap juara dunia sembilan kali itu.

Pada kesempatan berbeda, bos Yamaha, Lin Jarvis, sebelumnya memang pernah mengatakan kabar Rossi nyaris beralih karier dari MotoGP ke F1 memang benar adanya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com