Federal Oil Gresini Racing, Komitmen Bawa Nama Harum Indonesia di MotoGP

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 November 2021
Federal Oil Gresini Racing, Komitmen Bawa Nama Harum Indonesia di MotoGP
Konferensi pers virtual Federal Oil Gresini Racing. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim Gresini Racing resmi naik kelas ke MotoGP 2022. Gresini Racing masih disponsori oleh Federal Oil™ untuk berlaga di MotoGP 2022. Penandatanganan simbolis kerja sama ini dilakukan di MotoGP Valencia, Spanol, 18 November 2021 kemarin.

Nantinya, Federal Oil Gresini Racing diperkuat dua pembalap pada ajang MotoGP 2022, yakni Enea Bastianini (Italia) dan Fabio Di Giannantonio (Italia). Nama terakhir merupakan pembalap Federal Oil Gresini Racing saat berlaga di Moto2 musim 2021.

Kedua pembalap hadir bersama Carlo Merlini selaku Commercial and marketing director Gresini Racing, dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/11). Hadir juga Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baca Juga:

Federal Oil Gresini Naik Kelas ke MotoGP 2022, Diperkuat Diggia dan Bastianini

Moto2: Diggia Tutup Musim dengan Podium di Valencia

Federal Oil Gresini Racing
Federal Oil Gresini Racing. (Istimewa)

“Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil™ bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil™ sponsori, ditutup dengan manis oleh raihan podium, ini emosional sekali jika kita lihat kebelakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” ungkap Patrick.

Seperti diketahui sejarah panjang bersama Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap-pembalapnya, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, Sam Lowes, dan sekarang Fabio Di Giannantonio. Tidak hanya itu, bukan kali pertama Federal Oil™ membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, setelah pada tahun 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. Pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP, kami mau ajak konsumen kami mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil™. Apalagi tahun ini sirkut Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan di sana, kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil™," ujar Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.

Baca Berita Otomotif Lainnya di Kabaroto.com, klik di sini

Federal Oil Gresini Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan