Federasi Sepak Bola Brasil Siapkan Dana Bantuan bagi Klub

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Juni 2020
Federasi Sepak Bola Brasil Siapkan Dana Bantuan bagi Klub
Markas CBF (cbf.com.br)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah menyiapkan dana bantuan sebesar 21,2 juta euro untuk membantu klub di dua divisi teratas mengurangi dampak finansial dari pandemi COVID-19.

Bantuan diberikan secara merata dan diterapkan tanpa bunga. Dana akan diberikan berdasarkan jaminan pendapatan hak siar klub dan performa dalam kompetisi yang mereka ikuti.

Uang muka dirancang sebagai sarana untuk mengkompensasi sebagian dari hilangnya pendapatan klub-klub yang disebabkan pengurangan jumlah yang dibayarkan hak siar dari April hingga Juni. Selain itu untuk menambal sumber-sumber pendapatan lain seperti penjualan tiket dan sponsor.

Baca Juga:

Jadwal dan Jam Pertandingan Premier League Diumumkan, Liverpool Berpeluang Juara pada Tengah Pekan

Serie A Ikut Resmikan Aturan 5 Pergantian Pemain

Pandemi Virus Corona Seharusnya Tidak Berdampak dengan Gaji Pesepak Bola Profesional

Klub-klub Brasil dilaporkan menderita penurunan 60 persen dalam pendapatan dari hak siar pada April. Angka itu bertambah menjadi 70 persen untuk Mei dan Juni.

Kompetisi level tertinggi Brasil musim 2020 seharusnya dijadwalkan dimulai pada 3 Mei, tetapi CBF belum membuat keputusan kapan akan dilanjutkan mengingat semakin parahnya kondisi pandemi di Brasil.

“CBF tahu bahwa klub adalah basis dari seluruh industri sepak bola. Mereka telah menderita dampak besar dengan penghentian kompetisi yang disebabkan oleh Covid-19," ujar Presiden CBF Rogerio Caboclo dikutip Reuters.

"Karena itu kami telah mencari semua cara untuk mendukung klub di masa yang sulit ini. Tidak cukup bagi kompetisi untuk kembali. Kami membutuhkan klub yang mampu kembali saat kompetisi dimulai."

“Dengan persatuan dan tanggung jawab, kami akan mengatasi krisis ini dan sepak bola kami akan semakin kuat. Saya yakin bahwa kompetisi nasional akan berakhir dengan kesuksesan absolut."

Cbf Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.072

Bagikan