Federasi Sepak Bola China Beri Pernyataan Bantah Kedatangan Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2019
Federasi Sepak Bola China Beri Pernyataan Bantah Kedatangan Jose Mourinho
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Portugal berusia 56 tahun, Jose Mourinho, belum kembali melatih klub pasca dipecat Manchester United pada Desember 2018. The Special One sempat dihubungkan dengan beberapa klub, termasuk salah satunya kans melatih timnas China.

Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho hanya melatih klub dari Benfica, Uniao de Leiria, Porto, Chelsea (dua periode), Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Mourinho tidak pernah melatih timnas negara.

Mengingat pengalaman melatihnya yang besar dan juga statusnya sebagai salah satu pelatih top Eropa, melatih timnas juga akan menjadi tantangan baru bagi Mourinho yang pernah meraih dua titel Liga Champions.

China yang baru ditinggal Marcello Lippi selepas Piala Asia 2019 jadi salah satu opsi bagi Mourinho. Tapi, CFA, selaku Federasi Sepak Bola China, memberikan pernyataan tegas untuk membantah rumor tersebut.

Baca Juga:

Jose Mourinho Bantah akan Kembali ke Real Madrid

Timnas China Pernah Rayu Jose Mourinho dengan Cek Kosong

Jose Mourinho Kapok Tangani Klub Seperti Manchester United

"Kabar bahwa CFA mengundang pelatih terkenal, Mourinho, untuk menjadi pelatih timnas tidak benar. Untuk media dan fans, mohon jangan memercayainya," tulis CFA di dalam akun Twitter resmi.

Dicoretnya Mourinho dalam daftar kandidat pelatih timnas China semakin mendekatkan isu, jika mantan juara Piala Dunia 2006 dan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro, akan menjadi pelatih Wu Lei dkk.

Mourinho juga diprediksi akan mulai melatih lagi di awal musim 2019-20. Pada Januari lalu, Mourinho pernah berkata bahwa dia masih terlalu muda untuk pensiun.

"Saya ingin melatih, saya masih terlalu muda (untuk pensiun). Saya ada di sepak bola dalam jangka waktu panjang. Saya akan berusia 56 tahun beberapa pekan mendatang. Terlalu mudah, masih terlalu mudah," tutur Mourinho.

"Di mana saya akan bertahan ada di tempat saya pantas berada. Saya pantas berada di level sepak bola atas, saya pantas di sana dan di sanalah saya akan pergi."

Kabarnya, Mourinho akan kembali melatih Real Madrid untuk mengatasi krisis klub musim ini, yang gagal dibangkitkan oleh Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Menurut pengakuan Ramon Calderon, eks Presiden Madrid, Mourinho jadi opsi terdepan untuk didatangkan kembali oleh Florentino Perez, Presiden Madrid saat ini.

Jose Mourinho ketika melatih Real Madrid

"Saya tidak ragu lagi jika Mourinho jadi opsi pertama dari presiden (Perez). Dia telah dipanggil dalam beberapa pekan terakhir," papar Calderon.

"Di kala itulah saat Zinedine Zidane pergi, Mourinho bersama dengan Manchester United dan dia mengatakannya, itu bukan momen tepat untuk kembali, tapi sekarang mungkin dia bebas. Saya pikir akan banyak peluang dia ada di area teknik (Madrid) musim depan," pungkasnya.

Breaking News China Timnas China Jose Mourinho Manchester United Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan