Federico Chiesa Jadi Sosok Istimewa di Mata Penyerang Muda Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 13 Juli 2021
Federico Chiesa Jadi Sosok Istimewa di Mata Penyerang Muda Persija
Taufik Hidayat. (media persija)

BolaSkor.com – Penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat, mengaku banyak belajar dari final Piala Eropa 2020 yang baru saja selesai digelar. Taufik belajar dari sosok penyerang milik timnas Italia, Federico Chiesa.

Timnas Italia baru saja mendapatkan gelar juara Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris Lewat drama adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari kemarin.

Selama perjalanan di Piala Eropa 2020 nama Chiesa memang menjadi buah bibir. Penampilannya di sektor sayap Italia mampu menyihir para penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Total dua gol disarangkan pemain Juventus ini di Piala Eropa 2020. Namun, dua golnya tercipta di momen kerusial menghadapi Austria (2-1, 16 besar) dan Spanyol (1-1, menang penalti 4-2 di perempat final).

Baca Juga:

Kisah Yann Motta, Bek Persija yang Ingin Pandai Berbahasa Indonesia

Marco Motta Sampaikan Alasan Italia Bakal Juara Piala Eropa 2020

“Spirit dia (Chiesa) kan luar biasa. Hal itu juga menjadi catatan untuk saya pribadi. Semoga saya dapat terus memperbaiki diri sehingga bisa membantu Persija meraih juara," ujar Taufik seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Taufik mengaku bisa belajar banyak dari final Piala Eropa, lantaran sedang ada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali. Persija pun meliburkan timnya, dan mewajibkan pemain latihan mandiri di rumah.

"Karena latihan libur, saya bisa menyelipkan waktu untuk menyaksikan Piala Eropa di televisi. Saya banyak belajar dari pemain top, terutama yang satu posisi dengan saya,” pungkas pemain yang berhasil mencetak gol pada pertandingan final Piala Menpora 2021 itu.

Federico Chiesa Persija jakarta Breaking News Taufik hidayat
Posts

4.871

Bagikan