Fellaini Bahas Pertemuan Generasi Emas Belgia vs Tim Muda Inggris di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Juni 2018
Fellaini Bahas Pertemuan Generasi Emas Belgia vs Tim Muda Inggris di Piala Dunia 2018
Marouane Fellaini nantikan pertemuan Inggris vs Belgia di Piala Dunia 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertemuan Belgia kontra Inggris di laga ketiga penyisihan grup G Piala Dunia 2018 akan sangat dinanti publik. Duel tersebut tak ubahnya pertarungan antar-tim Premier League.

Banyak pemain di dalam skuat Belgia saat ini yang bermain di Premier League seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini. Bahkan, pelatih mereka pernah melatih Wigan Athletic dan Everton, Roberto Martinez.

Laga Inggris kontra Belgia memang akan sangat dinanti di grup G yang juga berisikan Panama dan Tunisia. Tapi, bagaimana serunya laga nanti juga turut dipengaruhi kedua negara setelah melalui dua laga pertama. Pasalnya, Inggris baru akan bertemu Belgia di laga ketiga grup yang berlangsung pada 28 Juni mendatang.

Fellaini juga memprediksi laga Inggris kontra Belgia akan sangat seru dinanti. Meski harus menanti hasil dari dua laga pertama, gelandang berusia 30 tahun sudah memprediksi pertandingan akan tetap berjalan intens, layaknya laga-laga Premier League.

"Ya (laga Inggris vs Belgia akan berjalan intens), tapi sebelumnya, kami punya dua laga yang sangat penting seperti halnya Inggris. Pertemuan kami nanti laga ketiga. Jadi, saya harap kami lolos kualifikasi sebelum melawan Inggris. Laga melawan Inggris akan bagus bagi kami, karena mereka tim yang bagus, muda, dan enerjik," papar Fellaini di laman resmi United, Sabtu (02/6).

"Inggris dapat memainkan sepak bola bagus karena mereka punya pemain berteknik dan berkualitas. Mereka mengandalkan fisik, tapi juga sangat teknikal. Laga nanti akan intens, menguras keringat dan dipenuhi pemain berkualitas. Saya tak sabar memainkannya," lanjutnya.

Jika Inggris asuhan Gareth Southgate mengandalkan permainan berenerji dari skuat mudanya, maka Belgia menggabungkannya dengan pemain berpengalaman. Dalam skuat Belgia saat ini, para pemain sudah sama-sama berkembang sejak partisipasi di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016. Skuat Belgia terkini bahkan menyandang status generasi emas.

"Kami bermain di Piala Dunia dan Euro. Jadi, tim sekarang jauh lebih kuat ketimbang empat tahun lalu. Pemain-pemain yang lebih berpengalaman bermain di tim-tim bagus dan meraih trofi, jadi, kami punya pengalaman lebih. Kami tim yang bagus dan hanya butuh berkembang di beberapa hal," tambah Fellaini.

"Saya pikir para pemain pergi ke luar negeri untuk bermain. Mereka pergi pada usia muda, memiliki karakter untuk bermain di negeri lain dan membuktikan diri. Saya pikir ketika Anda melakukannya, Anda banyak belajar dan Anda bermain di tim-tim besar melawan pemain-pemain besar. Jadi, Anda belajar dengan sangat cepat," urainya berbicara tentang status generasi emas di skuat Belgia terkini.

Belgia memang diprediksi menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia 2018. Kendati tidak memiliki tradisi besar seperti Jerman, Spanyol, Brasil, atau Argentina, Belgia memiliki potensi mengejutkan, apabila bintang terbaik mereka seperti Hazard, Kevin De Bruyne, dan Lukaku, bermain di kondisi terbaik.

Breaking News Piala Dunia 2018 Timnas Inggris Timnas Belgia Marouane Fellaini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan