Fenomena Anti-Vaksin COVID-19 Merambat ke Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Agustus 2021
Fenomena Anti-Vaksin COVID-19 Merambat ke Premier League
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Fenomena anti-vaksin virus corona (COVID-19) tidak hanya terjadi di Serie A. Premier League yang merupakan salah satu liga terbaik dunia nyatanya juga menghadapi masalah serupa.

Operator Premier League mewajibkan seluruh pemain dari 20 tim peserta untuk menerima dua dosis vaksin COVID-19 sebelum musim 2021-2022 bergulir. Seluruh staf klub hingga perangkat pertandingan juga tak lepas dari kewajiban ini.

Kebijakan tersebut diambil agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar. Ini juga menjadi bentuk dukungan Premier League kepada pemerintah Inggris di masa pandemi.

Baca Juga:

Solskjaer Targetkan Manchester United Langsung Tancap Gas

Berstatus Juara Liga Champions, Chelsea Bisa Raih Double Winners Musim Ini

Arsenal Tak Pernah Terinspirasi Menjadi seperti Chelsea

Namun kebijakan ini tidak didukung semua pihak. Banyak pemain dari berbagai klub yang menolak mendapatkan vaksin.

Dilansir dari Daily Mail, beberapa pemain yang menolak divaksin berstatus bintang. Alasan mereka bermacam-macam mulai dari yang bersifat pribadi hingga agama.

Dari sumber yang sama, kondisi tersebut menimbulkan sedikit masalah di ruang ganti. Perbedaan pendapat antara pemain yang setuju divaksin dan menolak tak terhindarkan.

Masalah serupa lebih dulu terjadi di Serie A. Sejumlah klub memberi informasi terkait sikap beberapa pemainnya yang menolak divaksin.

Premier League kemungkinan akan bersikap tegas dengan kumpulan pemain anti-vaksin. Larangan bermain bisa diberikan kepada mereka.

Premier League juga berencana menerapkan regulasi wajib vaksin kepada suporter. Nantinya hanya penonton yang sudah mendapatkan dua sosis vaksin yang diizinkan masuk ke stadion.

Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan