Fenomenalnya Bintang Muda Napoli, Khvicha Kvaratskhelia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 Oktober 2022
Fenomenalnya Bintang Muda Napoli, Khvicha Kvaratskhelia
Khvicha Kvaratskhelia (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Khvicha Kvaratskhelia mungkin masih asing di telinga penikmat sepak bola Indonesia. Namun, aksinya merupakan satu di antara kunci Napoli berada di puncak klasemen Serie A musim ini.

Khvicha Kvaratskhelia kembali menunjukkan tajinya bersama Napoli. Pada duel melawan Sassuolo, Sabtu (29/10), Kvaratskhelia mengemas satu gol dan dua assist. Hingga saat ini, ia telah mendulang enam gol dan lima assist di Serie A.

Opta Paolo mencatat, hanya Diego Milito (15) dan Cristiano Ronaldo (13) yang terlibat lebih banyak gol daripada Kvaratskhelia (11, enam gol dan lima assist) dalam 12 pertandingan pertama di Serie A.

Baca Juga:

Steven Zhang: Inter dan Skriniar Tidak Dijual

Pemain Pinjaman Arsenal Ditusuk di Pusat Perbelanjaan Milan

Piala Dunia 2022: Romelu Lukaku Berpacu dengan Waktu

Selain Serie A, pemain 21 tahun itu juga bersinar di Liga Champions. Penggawa timnas Georgia tersebut mencatat dua gol dan tiga assist.

Karier Kvaratskhelia kian menarik karena sebelumnya ia hanya tampil di kompetisi domestik Georgia. Kvaratskhelia memperkuat tim lokal, Dinamo Batumi. Sementara itu, Rubin Kazan adalah tempat Kvara menempa ilmu sepak bola dalam perjalanan awal kariernya.

Napoli kian tersenyum lebar karena mendapatkan Kvara dengan harga miring. Sang pemain datang dengan mahar 10 juta euro.

Dalam taktik yang dikembangkan Luciano Spalletti, Kvara biasanya ditempatkan pada pos kiri. Kvaratskhelia yang didukung kemampuan dan kecepatan dalam melewati lawan sering melakukan tusukan. Kvaratskhelia juga tidak segan turun ke bawah untuk membantu lini pertahanan.

Kini, yang dibutuhkan Kvaratskhelia adalah menjaga konsistensi. Ia berada dalam jalur yang benar untuk membawa Napoli juara di Serie A. Kvaratskhelia juga bisa meraih penghargaan pemain muda terbaik Serie A di musim debutnya.

Khvicha Kvaratskhelia Napoli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan