BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts blak-blakan mengenai kondisi Ferdinand Alferd Sinaga. Striker anyar yang baru didatangkan musim ini.

Pelatih asal Belanda ini menilai kondisi fisik Ferdinand Alferd Sinaga masih harus mengalami perbaikan. Itu bisa dilihat saat pemain yang dijuluki The Dragon ini dipercaya untuk turun saat timnya berhadapan melawan tim sepak bola Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/3).

"Ferdinand bermain di 30 menit terakhir. Denyut jantungnya masih tinggi, dia sama sekali tidak dalam kondisi yang cukup bugar. Dia juga terlihat kelebihan berat badan," kata Robert Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Paparkan Kekurangan Usai Hadapi Tim PON Jawa Barat

Pelatih Persib Tak Buru-buru Isi Slot Legiun Asing Asia

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar ini masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. Sehingga kinerjanya di lapangan bisa kembali maksimal.

"Dia masih butuh waktu untuk bisa kembali bugar, dan juga akan mengatur pola makannya. Tapi dia disiplin dalam melakukan itu semua. Kami perlu membuat denyut jantungnya sama dengan para pemain lain dan itu butuh waktu dan saya tidak tahu kapan itu bisa terpenuhi," tuturnya.

Meski demikian, Robert Alberts mengatakan kondisi yang dialami Ferdinand merupakan hal yang wajar. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring larangan pemerintah akibat pandemi COVID-19.

"Memang itu hal normal jika anda tidak bermain selama satu tahun. Tapi juga itu bergantung dari pemainnya bagaimana dia mengatasi hal itu. Seberapa disiplin anda bisa melakukan latihan selama itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)