Ferguson Pernah Berikan Hairdryer Treatment kepada Pemain karena Abaikan Suporter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 04 Mei 2020
Ferguson Pernah Berikan Hairdryer Treatment kepada Pemain karena Abaikan Suporter
Sir Alex Ferguson (Twitter)

BolaSkor.com - Sir Alex Ferguson dikenal sering memberikan hairdryer treatment ketika menangani Manchester United. Hal itu biasanya ia lakukan saat timnya tampil buruk dalam sebuah pertandingan.

Ternyata hairdryer treatment tidak hanya dilakukan Ferguson di ruang ganti. Juru taktik berkebangsaan Skotlandia itu bahkan pernah membentak seluruh pemain Manchester United saat berada di dalam bus.

Hal itu diungkapkan oleh Patrice Evra. menurut pria asal Prancis tesebut, Ferguson melakukannya karena marah dengan sikap pemain yang mengabaikan suporter.

Baca Juga:

Mengintip Hairdryer Treatment Sir Alex Ferguson di Ruang Ganti Pemain Manchester United

Cara Ferguson Damaikan Rooney dan Ronaldo Pasca Insiden Piala Dunia 2006

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Peristiwa itu terjadi saat skuat Manchester United tengah menjalani sebuah tur pramusim. Para pemain Manchester United termasuk Evra memilih langsung memasuki bus seusai menjalani pertandingan dan mengabaikan para suporter yang sudah berdesak-desakan meminta tanda tangan atau berfoto bersama.

Di sisi lain, Ferguson dengan sabar melayani permintaan suporter. Setelah itu ia baru masuk ke bus dan memarahi para pemain dengan kata-kata kasar tentunya.

"Kalian pikir kalian itu siapa? Orang-orang itulah yang membayar gaji kalian! Mereka datang untuk menonton. Cepat turun dan berikan tanda tangan untuk mereka!" kata Evra mencontohkan ucapan Ferguson dalam podcast Manchester United.

"Kami langsung turun dan memberi tanda tangan untuk setiap penggemar United yang mengantre saat itu."

Patrice Evra dan Sir Alex Ferguson

Menurut Evra, itu merupakan salah satu mentalitas yang ditanamkan Ferguson kepada para pemainnya. Skuat Manchester United tidak bisa bersikap seenaknya meskipun sedang berada di luar lapangan.

"Saat bermain untuk Manchester United, Anda tidak bermain untuk diri sendiri. Anda jangan menggunakan status pemain Manchester United dan popularitasnya untuk diri sendiri karena Anda punya tanggung jawab kepada para suporter," tegas Evra.

Sir Alex Ferguson Patrice evra Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan