Ferinando Fahabol Gantikan Irfan Bachdim Di Timnas Indonesia

satriasatria - Rabu, 16 November 2016
Ferinando Fahabol Gantikan Irfan Bachdim Di Timnas Indonesia

Ferinando Fahabol Gantikan Irfan Bachdim Di Timnas Indonesia- Irfan Bachdim harus mengubur impiannya membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Irfan mengalami cedera fibula dan diharuskan menepi selama dua bulan akibat tekel keras dari rekan setimnya, Hansamu Yama, saat sesi latihan pagi di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (15/11/16).

Kendati kekuatan timnas menjadi berkurang, tim kepelatihan timnas Indonesia sepakat memanggil Ferinando Pahabol, untuk menggantikan Irfan.

"Dia (Pahabol) pemain yang berbeda dari Bachdim, mungkin dia juga dibutuhkan di timnas Indonesia. Dia bisa bikin kacau sedikit permainan lawan. Di beberapa pertandingan terakhir bersama Persipura dia bermain sangat bagus sekali," ujar Pikal.

Dalam laga-laga uji coba jelang Piala AFF 2016, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menempatkan Irfan Bachdim sebagai penyerang kedua di belakang ujung tombak utama Boaz Solossa.

Selain bisa diplot sebagai pengganti Irfan Bachdim di pos penyerangan lubang, Pahabol pun kerap bermain di sisi sayap Persipura. Tak hanya itu, berada satu klub bersama Boaz yang merupakan kapten timnas saat ini pun menjadi keuntungan tersendiri bagi Pahabol.

"Namun siapa yang menggantikan Bachdim nanti di pertandingan, kami akan lihat nanti sesuai kebutuhan tim," ucap Pikal.

Indonesia akan bertanding melawan Thailand sebagai pertandingan pertama di Piala AFF 2016 pada 19 November mendatang. Selain Thailand, Indonesia juga satu grup A bersama Filipina dan Singapura.

Timnas Indonesia Alfred riedl Irfan bachdim Ferinando pahabol Wolfgang pikal Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan