Ferinando Pahabol Jadi Bidikan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Mei 2022
Ferinando Pahabol Jadi Bidikan Persik Kediri
Ferinando Pahabol. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri tak menampik ketika dihubungkan dengan Yohanes Ferinando Pahabol dalam aktivitas terbaru pada bursa transfer pemain. Kapten Persipura Jayapura itu pun diyakini segera merapat ke Stadion Brawijaya.

Pihak klub mengakui sendiri bahwa komunikasi dengan Feri Pahabol sudah terbangun dengan baik. Namun, penyerang kelahiran Papua berusia 30 tahun itu bukan bidikan tunggal Tim Macan Putih.

Pada musim lalu, Feri Pahabol mencatat statistik cemerlang meski gagal menyelamatkan Persipura dari jurang degradasi. Ia cukup produktif dengan kontribusi 9 gol dan 5 assist selama tampil dalam 31 pertandingan.

Baca Juga:

Persija Membuat Thomas Doll Melunak

Resmi Tangani TIRA-Persikabo, Djadjang Nurdjaman Tekankan Pentingnya Kerja Sama Tim

"Tentu, kami tidak hanya berkomunikasi dengan Feri Pahabol saja. Karena pemain asal Papua tidak hanya Feri Pahabol saja," kata Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya kepada awak pers.

Ia juga memastikan, bahwa proyeksi transfernya itu tak lepas dari pertimbangan teknis. Lagipula, komposisi skuat Persik masih membuka peluang untuk menambah pemain baru.

"Coach Javier Roca juga pernah berkarier di Papua. Jadi, ia paham betul tentang karakter dan juga kebutuhan tim ini. Di sisi lain, skuat tim ini sudah terbentuk 90 persen dan menambah beberapa lagi," tambahnya.

Narasi Persik tentang kebutuhan untuk merekrut pemain asal Papua bisa jadi sangat rasional. Persik berkaca pada transfer yang dilakukan kepada Jeam Kelly Sroyer, penyerang muda asal Liga 2, PSBS Biak paruh musim Liga 1 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Ferinando pahabol Yohanes ferinando pahabol Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan