BolaSkor.com - Real Madrid terus bergerak di bursa transfer musim panas 2019. El Real mengonfirmasi telah mendapatkan penggawa Olympique Lyon, Ferland Mendy.

Kehadiran Ferland Mendy mempertegas pesan Real Madrid yang ingin bangkit pada musim 2019-2020. Maklum, pada musim 2018-2019, Real Madrid tidak mendapatkan gelar apa pun. Padahal, satu musim sebelumnya, El Real berhasil meraih gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

Menurut kabar yang beredar, Real Madrid mengeluarkan uang hingga 48 juta euro untuk mendapatkan Mendy. Madrid berharap, Mendy bisa menambah kualitas sektor bek kiri.

"Real Madrid dan Olympique Lyon telah sepakat soal transfer Ferland Mendy. Sang pemain akan terikat dengan klub hingga enam musim ke depan atau lebih tepatnya 30 Juni 2025," tulis Real Madrid dalam pernyataan resmi.

Sejatinya, perjalanan Mendy untuk mencapai klub sebesar Real Madrid tidak mudah. Pada awal karier, Mendy sempat menghadapi sejumlah batu sandungan.

Baca juga:

Lee Kang-In, Justin Bieber di Sepak Bola Korea Selatan

Erling Braut Haaland, Didikan Solskjaer yang Sempat Ditolak Klub Jerman

Ferland Mendy

Pada usia 11 tahun, Mendy mendapatkan kabar duka setelah sang ayah meninggal. Tidak berhenti sampai di situ, ia juga mengalami cedera serius pada bagian pinggul satu tahun berselang.

Mendy didiagnosis mengalami arthritis. Penyakit tersebut terbilang cukup parah karena bisa membuat pinggul menjadi membusuk. Pada umumnya, arthritis disebabkan oleh bakteri, virus, dan jamur yang memasuki aliran darah atau luka terbuka yang tidak diobati.

Puncaknya, pada usia 16 tahun, Mendy harus dirawat di rumah sakit dan tidak dapat berjalan. Ia harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas.

Saat itu, penyakit tersebut membuat Mendy merasakan sakit pada bagian sendi. Sang pemain menjadi mudah lelah dan pada bagian luka membengkak.

Mendy membutuhkan waktu 8 bulan untuk kembali bisa berjalan. Parahnya, cedera itu pun membuat karier sebagai pesepak bola bak benang kusut.

Sang pemain tidak lagi mendapatkan tempat di klubnya pada saat itu, Paris Saint-Germain. Padahal, Mendy merupakan bagian PSG sejak pada kelompok umur U-13. Perlahan-lahan, Mendy mulai terlupakan.