Fernando Alonso Jalani Pemulihan di Rumah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Februari 2021
Fernando Alonso Jalani Pemulihan di Rumah
Fernando Alonso (twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Alpine F1, Fernando Alonso sudah meninggalkan rumah sakit di Swiss. Alonso sempat menjalani operasi pada tulang rahang atasnya yang patah akibat kecelakaan saat bersepeda.

Pekan lalu, Alonso ditabrak mobil di Lugano, Swiss. Dia mengenai bagian kanan mobil yang datang dari arah berlawanan dan berbelok ke kiri untuk memasuki area parkir pasar swalayan.

Hasilnya, Alonso cedera patah tulang pada rahang atas, serta membutuhkan pembedahan. Operasi korektif pun dijalankan dan berjalan dengan sukses.

Baca Juga:

Fernando Alonso Terlibat Kecelakaan Sepeda di Swiss

Hamilton Teken Kontrak di Mercedes, Kok Hanya Setahun?

"Setelah menjalani masa observasi selama 48 jam di rumah sakit di Swiss, Fernando Alonso kini telah dipulangkan untuk melanjutkan pemulihannya di rumah," ungkap pernyataan resmi tim Alpine dikutip dari Daily Mail.

"Dia sekarang akan memiliki waktu istirahat total yang singkat sebelum melanjutkan pelatihan secara progresif untuk melakukan persiapan demi awal musim. Seperti biasa, terima kasih atas harapan terbaik anda untuk kesembuhan Fernando," lanjut pernyataan Alpine.

Kecelakaan Alonso sempat menimbulkan keraguan bagi sejumlah pihak, khususnya kondisi fisik yang dirasa bisa mengganggu persiapan Alpine, termasuk sang pembalap sendiri dalam menghadapi F1 2021.

Meski demikian, pihak Alpine meyakini bahwa Alonso dapat melanjutkan latihan secara progresif, sembari mengharapkan dia dapat beroperasi penuh untuk melakukan persiapan musim ini.

Musim balapan F1 2021 akan dimulai di Bahrain pada 28 Maret nanti. Tentunya banyak yang berharap bahwa Alonso dapat kembali balapan di F1 2021.


Penulis: Alexander Matthew

F1 Fernando alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan