Fernando Alonso Kritik Lance Stroll: Mustahil Berlomba Dengannya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 23 Oktober 2018
Fernando Alonso Kritik Lance Stroll: Mustahil Berlomba Dengannya
Fernando Alonso (Zimbio)

BolaSkor.com - Perjalanan Fernando Alonso di lomba GP Amerika Serikat, akhir pekan lalu sudah berakhir pada tikungan 4 lap pembuka.

Alonso yang memperkuat McLaren terlibat insiden dengan pembalap Williams, Lance Stroll. Dalam tayangan ulang, tampak jelas Stroll teralu memaksakan diri menutup ruang pembalap Haas, Kevin Magnussen.

Karena ulahnya itu, Stroll menyenggol mobil Alonso dan mengakhiri lomba eks pembalap Ferrari itu di GP AS dengan depat.

Stroll sendiri masih bisa melanjutkan lomba dan mendapat penalti. Dia akhirnya finis posisi 16 atau terakhir. Namun seusai insiden, melalui komonikasi radio tim, Alonso terdengar marah besar dengan Stroll.

"Mustahil berlomba dengannya. Mustahil. Mereka tidak boleh lakukan start seperti ini. Anda jangan masuk tikungan untuk tabrakan dengan mobil lain," kata Alonso.

Saat bertemu media, emosi Alonso sudah sedikit mereda. Tapi ia tetap menganggap laju mobil Stroll di tikungan 4 merupakan sebuah kesalahan.

Alonso-Stroll
Lance Stroll dan Fernando Alonso (Zimbio)

Karena menurutnya, tikungan 4 bukan sektor ideal untuk menyalip lawan dan terlalu banyak aksi. "Normalnya tikungan 4 merupaka sektor minim aksi," juara dunia F1 dua kali itu mengungkapkan.

"Namun nyatanya ada tiga mobil bersama-sama. Hasilnya bisa Anda ketahui. Satu orang pasti berakhir di dinding pembatas sirkuit. Kali ini saya orangnya," lanjutnya.

Pada kesempatan berbeda, Stroll meyakini dirinya tidak bersalah dalam insiden tersebut. Dia menganggap yang terjadi di tikungan 4 GP AS murni sebuah insiden balap.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Fernando alonso Lance Stroll McLaren Williams GP Amerika Serikat
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan