Fernando Alonso Memulai dari Nol Lagi di F1 GP Prancis

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Juni 2021
Fernando Alonso Memulai dari Nol Lagi di F1 GP Prancis

BolaSkor.com - Pembalap Alpine, Fernando Alonso mengatakan bahwa Grand Prix Prancis akan menjadi awal musim baru baginya. Pembalap asal Spanyol itu seperti memulai dari nol lagi setelah dua tahun absen dari Formula 1.

Alonso sempat pensiun dari F1 pada akhir 2018 lalu dan bahkan selalu kalah dari rekan satu timnya, Esteban Ocon, ia baru mencetak lima poin dari lima balapan total.

Menurut Alonso, kalender F1 2021 juga membuatnya kesulitan. Pada dasarnya, ia belum pernah balapan lagi di Imola sejak terakhir pada 2006 lalu, dan tidak pernah berlomba di Portimao.

"Di satu sisi, musim ini bukanlah yang terbaik bagi pembalap baru. Saya harus balapan di Imola dan Portimao, dua sirkuit yang tidak pernah saya kunjungi selama bertahun-tahun atau belum balapan sama sekali," ujarnya dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

McLaren Makin Kencang, Norris Optmisitis Bisa Lampaui Mercedes

Mick Schumacher Tak Pernah Ragu dengan Haas

Dua trek tersebut diikut dengan balapan menantang di Monako, yang mana Alonso finis di posisi ke-13. Ditambah lagi, F1 akan beralih ke Baku pada akhir pekan ini yang membuat pria asal spanyol tersebut yakin Grand Prix di Paul Richard seperti awal musim baru baginya.

"Pembalap lainnya, sudah balapan di Portimao empat bulan silam, ditambah melaju di sirkuit jalan raya yang menantang seperti Monako dan Baku," lanjutnya.

Menurut Alonso memiliki enam balapan pertama musim ini, empat diantaranya sangat menantang baginya. Ia juga berharap semoga dirinya bisa mendapatkan hal yang baik seperti salah satunya keseimbangan mobil saat melaju.

"Saya tidak khawatir. Saya bisa sangat kuaut di sepanjang akhir pekan, dibandingkan balapan pertama. Saya senang, dan saya juga kuat di balapan. Masih ada 18 balapan tersisa musim ini dan kami akan membuat perhitungan pada Desember, bukan sekarang," pungkasnya.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News F1 F1 2021 Fernando alonso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan