Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 07 Mei 2020
Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan
Fernando Alonso. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap F1, Fernando Alonso, menantang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, untuk mengikuti lomba balap ketahanan. Perlombaan yang dimaksud oleh Alonso adalah Le Mans 24 Jam.

Karier Rossi di MotoGP bisa dibilang tengah memasuki fase akhir. Bukan tanpa alasan, kontraknya bersama Yamaha bakal berakhir di pengujung musim 2020 dan tim sudah mengontrak penggantinya, Fabio Quartararo.

Masih ada peluang Rossi tetap di MotoGP, dengan syarat membela tim satelit Petronas Yamaha. Namun, terdapat beberapa alternatif bagi pembalap asal Italia tersebut.

Termasuk di antaranya adalah tampil pada Le Mans 24 Jam, seperti yang disarankan oleh Alonso. Apalagi, Rossi beberapa kali mengindikasikan tertarik tampil pada ajang tersebut.

Baca Juga:

Valentino Rossi Bicara Tentang Kemungkinan Memiliki Anak

Ada Franco Morbidelli di Antara Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

"Apabila saya bisa memberi nasihat untuk Rossi, saya akan berkata kepadanya untuk mencoba hal baru. Dalam hal ini, Le Mans 24 Jam," ujar Alonso pada sesi tanya jawab lewat media sosial.

"Ajang tersebut adalah pengalaman seumur hidup. Tentu saja Rossi juga harus bersiap untuk balapan juga. Di sana, segalanya profesional dan sangat kompetitif."

"Le Mans 24 Jam bukan sekadar tentang ketahanan, pada ajang tersebut, tidak ada waktu untuk bersantai sama sekali. Rossi harus memiliki mental yang tepat untuk itu," lanjutnya.

Alonso sendiri memiliki karier yang cukup sukses pada Le Mans 24 Jam. Dalam dua edisi terakhir, pada 2018 dan 2019, pria asal Spanyol itu memenangi ajang tersebut.

Breaking News Fernando alonso Valentino Rossi Motogp Le Mans 24 of Hours
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan