Fernando, Kunci Keberhasilan Sevilla Hentikan Barcelona dan Lionel Messi Cetak Gol

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Juni 2020
Fernando, Kunci Keberhasilan Sevilla Hentikan Barcelona dan Lionel Messi Cetak Gol
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Laju kemenangan Barcelona berakhir di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla dalam lanjutan pekan 30 LaLiga, Sabtu (20/06) dini hari WIB. Sevilla arahan Julen Lopetegui bermain imbang tanpa gol kontra tim besutan Quique Setien.

Walhasil Barca terpaut tiga poin dari Real Madrid yang masih memainkan satu laga lebih sedikit. El Real bisa meraih poin yang sama dengan Barcelona (65 poin) jika mengalahkan Real Sociedad pada Senin (22/06) pukul 03.00 dini hari WIB.

Cara Sevilla menghentikan permainan Barcelona sampai mereka tak kuasa mencetak gol layak diacungi jempol. Lopetegui memainkan taktik bertahan dengan efektif dan tahu bagaimana cara menghentikan megabintang Barca, Lionel Messi.

Baca Juga:

Nasib Juara Barcelona di Tangan Real Madrid, Pique dan Setien Silang Pendapat

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

Ketika Magis Lionel Messi Tak Mampu Menjebol Pertahanan Kuat Sevilla

Lionel Messi kontra Sevilla

Barcelona menguasai penguasaan bola sebanyak 68 persen berbanding 32 persen Sevilla, melepaskan sembilan percobaan tendangan namun hanya tiga yang tepat sasaran. Sementara Sevilla melepaskan enam tendangan dan tiga tepat sasaran.

Kendati mendominasi penguasaan bola pola serangan Barca cenderung monotong, terlalu mengandalkan Messi, dan tidak cepat seperti di masa lalu. Muhammad Butt - penulis Squawka - melabeli Barca kala melawan Sevilla sebagai tim yang "tua, lamban, dan menyedihkan".

Dari masa ke masa Barca memiliki penyerang cepat dari Hristo Stoichkov, Ronaldo, Samuel Eto'o, Pedro, Thierry Henry, Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Namun skuat terkini berbeda.

Antoine Griezmann belum beradaptasi dengan benar, Suarez tak lagi sama performanya setelah sering cedera dan usia yang bertambah, sementara Martin Braithwaite baru datang dari Leganes. Parahnya lagi Messi mati kutu.

Menilik data dari Opta pemain yang berandil besar bagi Sevilla dalam mematikan Messi adalah gelandang berusia 32 tahun, Fernando. Mantan gelandang Manchester City dan Galatasaray melakukan tujuh intersep, melakukan dua tekel, tiga sapuan bola, dan dua kali memenangi duel perebutan bola.

Fernando sukses mematikan Messi hingga La Pulga hanya empat kali menendang bola dan tiga di antaranya dari tendangan bebas. Mematikan Messi sudah menjadi cara yang efisien untuk menghentikan permainan Barca dan Sevilla sukses melakukannya dengan baik.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Sevilla LaLiga Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan