BolaSkor.com - Ferran Torres muncul menjadi bintang setelah mencetak hat-trick saat Spanyol melibas Jerman 6-0 dalam lanjutan UEFA Nation League. Bagi Torres ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Pencapaian luar biasa bagi pemain yang dua kali menolak pinangan Barcelona.

“Setiap pemain bermimpi mencetak hat-trick dan mampu melakukannya melawan tim seperti Jerman membuat saya sangat bahagia,” kata Torres dikutip Football-Espana.

Torres membuat hat-trick pada penampilannya yang ketujuh untuk La Furia Roja. Performa yang ditampilkan Ferran Torres tentu menyuntikkan optimisme ke masa depan tim asuhan Luis Enrique.

Baca Juga:

Resmi Gabung Manchester City, Mimpi Ferran Torres Dilatih Pep Guardiola Terwujud

Nathan Ake, Perjudian Terbaru Pep Guardiola di Lini Pertahanan Manchester City

5 Fakta yang Perlu Diketahui dari Ferran Torres, Calon Pengganti Leroy Sane di Manchester City

Bicara performa, Ferran Torres belakangan memang disebut sedang panas-panasnya. Ferran Torres langsung melejit bersama klub barunya Manchester City Agustus lalu. Kini dia sudah mengemas empat gol dan dua assist bersama klub Man City di semua kompetisi.

Muncul hal menarik dalam perjalanan karier pemain yang baru berusia 20 tahun. Bagaimana tidak? Ferran Torres merupakan satu dari sekian banyak pemain muda yang menolak pinangan Barcelona. Tidak cuma sekali, Ferran Torres dua kali menolak gabung dengan Barcelona.

Pertama kali pada 2017. Saat itu Ferran Torres bisa saja bergabung dengan Barcelona dengan banderol delapan juta euro. Namun dia lebih memilih memperpanjang kontraknya di Valencia.

Sedangkan kesempatan kedua datang pada bursa transfer kemarin. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Ferran Torres ingin meninggalkan Valencia.

Dengan kontraknya di Valencia yang tinggal setahun, Ferran Torres menjadi bidikan banyak klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun, keputusan Ferran Torres sudah bulat, yaitu bermain di Premier League bersama Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Nama Guardiola memang wajib disebutkan dalam perjalanan Ferran Torres ke Manchester City. Pasalnya, tanpa bujukan Guardiola, Ferran Torres tidak akan tiba di Inggris.

Ya, dalam proses negosiasi, secara khusus Pep Guardiola menelepon untuk membujuk dan meyakinkan Ferran Torres untuk bergabung dengan Man City. Rasanya tidak akan sulit membujuk Torres yang bermimpi dilatih oleh Guardiola.

“Pep meyakinkan saya dengan sangat terbuka, gaya agresif, yang mana saya sukai, dan dia adalah manajer yang punya rekam jejak dan sudah terbukti untuk mengembangkan pemain. Melihat dia memantau perkembangan saya adalah sebuah mimpi," kata Ferran Torres.

Melihat performa Ferran Torres belakangan ini, rasanya sudah membuktikan mengapa Pep Guardiola rela meluangkan waktu untuk membujuk sang pemain. Tidak mengherankan pula jika pelatih Spanyol Luis Enrique mengucapkan selamat kepada Guardiola sesaat setelah City berhasil mendapatkan Ferran Torres.