Ferrari Bantah Ancam Keluar dari F1

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 April 2020
Ferrari Bantah Ancam Keluar dari F1
Tim Ferrari (twitter)

BolaSkor.com - Tim Scuderia Ferrari membantah sudah mengancam bakal keluar dari ajang Formula One (F1). Ferrari menyatakan tetap berkomitmen kepada F1.

Sebelumnya muncul kabar yang menyebut tim Ferrari mengancam akan meninggalkan balapan jet darat tersebut jika batasan anggaran untuk 2021 terlalu rendah.

Guardian menuliskan Ferrari siap keluar, meski pada akhirnya harian ternama Inggris itu meralat judul artikel mereka yang memuat wawancara dengan dengan ketua tim Ferrari Mattia Binotto.

Baca Juga:

Daniel Ricciardo Buka Peluang Kembali ke Red Bull

Sebastian Vettel Segera Perpanjang Kontrak dengan Ferrari

Seperti dilansir Reuters, juru bicara Ferrari, menyebut Binotto tidak mengatakan tim ini akan meninggalkan Formula 1.

"Sebaliknya, dia bilang jika kami tidak ingin berada di posisi yang harus melihat opsi lain, selain terus membalap di F1, untuk mengembangkan DNA balapan kami," kata sang juru bicara.

Sementara Binotto kepada Guardian mengatakan pemotongan anggaran yang drastis yang diminta sejumlah tim karena mereka merasakan dampak pandemi COVID-19, bisa membahayakan ratusan pekerja yang ada di pabrik Ferrari.

F1 berencana menerapkan batas atas anggaran tim sebesar 175 juta dolar AS pada 2021, namun sejumlah tim ingin tetap menguranginya.

"Level 145 juta dolar itu permintaan baru dan menuntut dibanding apa yang telah dikeluarkan pada Juni lalu," kata Binotto. "Hal itu tak bisa tercapai tanpa adanya pengorbanan yang signifikan, khususnya dalam hal sumber daya manusia."

Ferrari menggarisbawahi karakteristik tim kompetitor yang berbeda-beda, beberapa dari mereka adalah tim yang dimiliki perorangan sedangkan lainnya merupakan bagian dari pabrikan besar yang beroperasi di negara-negara berbeda dan di bawah peraturan yang berbeda pula.

"Oleh karena itu tak akan sesederhana dan semudah itu membuat perubahan struktural dengan memangkas biaya secara linear. Kami semua paham jika F1 dan juga seluruh dunia saat ini sedang menjalani masa-masa sulit karena pandemi COVID-19."

"Akan tetapi, ini bukanlah saatnya untuk bereaksi dengan terburu-buru karena ada resiko dari membuat keputusan di balik situasi darurat tanpa mengevaluasi konsekuensinya secara jelas."

Bos tim Red Bull Christian Horner juga menentang rencana menurunkan anggaran tim di bawah 145 juta dolar itu. Sedangkan tim Mercedes mendukung rencana pemangkasan itu.

Ferrari F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan