Ferrari Beberkan Alasan Berani Kontrak Jangka Panjang Charles Leclerc

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 24 Desember 2019
Ferrari Beberkan Alasan Berani Kontrak Jangka Panjang Charles Leclerc
Charles Leclerc (Zimbio)

BolaSkor.com - Charles Leclerc mengamankan kontrak jangka panjang bersama tim Scuderia Ferrari. Dengan kontrak baru ini, sang pembalap bakal di Ferrari sampai penghujung Formula 1 (F1) 2024.

Alhsil kini ia menjadi pembalap yang memiliki kontrak terpanjang di grid F1. Untuk diketahui, mayoritas pembalap top memang habis kontrak penghujung musim 2020.

Baca Juga:

Isi Kesepakatan 'Konyol' Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Charles Leclerc, Roger Federer-nya F1

Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto pun membeberkan alasan pihaknya berani mengamankan pembalap asal Monako itu dengan kontrak panjang.

Pertama prestasi hebat yang diperlihatkan Leclerc sepanjang musim 2019. Dia bahkan mengakhiri musim dengan pencapaian lebih baik ketimbang rekan setimnya, Sebastian Vettel.

"Dengan setiap lomba musim ini, keinginan kami untuk memperpanjang kontrak Charles semakin jelas dan sekarang ia akan bersama kami selama lima musim ke depan," kata Binotto.

Kedua, Leclerc merupakan pembalap jebolan akademi Ferrari. Sang pembalap sudah gabung tim berlambang kuda jingkrak sejak tahun 2016.

"Charles telah menjadi bagian dari keluarga kami sejak 2016. Kami sangat bangga dengan hasil yang kami capai bersama akademi kami," Binotto menerangkan.

Binotto mendeskripsikan kolaborasi Ferrari-Leclerc memiliki masa depan yang kokoh. Binotto percaya sang anak buah dapat menulis banyak halaman baru dalam sejarah tim Ferrari.*

Breaking News F1 2019 Scuderia Ferrari Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan